• 28 Februari 2024 23:42

Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio di MotoGP India 2023 Menempatkan Posisi di Start ke 12 dan 13

MotoGP India 2023

Jakarta – Pembalap tim Gresini Racing Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio di MotoGP India 2023 berhasil menempatkan posisi di garis start ke 12 dan 13. Alex di sesi kualifikasi Q1 mencatatkan waktu 1:44,519 detik. Sementara Diggia 1:44,529 detik. Namun sayang, ia cidera di penghujung Q1, membuat absen di Q2 dan tak bisa menjalani balapan di Minggu (24/09/2023).

Kecelakaan yang terjadi saat keluar tikungan kelima membuat adik dari Marc Maraquez ini mengalami cedera retak di tiga bagian tulang iga. Ia terpaksa harus beristirahat selama sepuluh hari. Membuat ia harus absen di MotoGP Jepang, pekan depan.

Disarankan oleh para dokter ahli, pembalap asal Spanyol menjalani pemulihan di rumah kedua bagi tim, yang didukung oleh brand Indonesia seperti Federal Oil dan lainnya.

Sementara Diggia, yang menggunakan Ducati Desmosedici GP22 sudah disiapkan oleh mekanik masuk di Q2. Dia harus menahan laju motornya di Q1, karena insiden yang terjadi pada Alex, oleh kibasan bendera kuning.

Begitu pula di Sprint Race MotoGP India 2023, Sabtu, (23/09/2023), akibat start dari posisi yang kurang menguntungkan membuat dirinya hanya bisa finis posisi 10. Ia pun tak mendapat poin tambahan untuk klasemen Juara Dunia MotoGP 2023.

“Saya sangat kecewa karena bisa kompetitif di balapan tapi latihan Sabtu pagi kurang beruntung di kualifikasi dan kemudian kehilangan waktu saat di lintasan lurus, mungkin lebih dari apa yang didapat saat lewati kesulitan,” ujar Diggia.

“Kami kompetitif dan nyaman diatas motor, namun seperti masih ada kekurangan yang di balapan nanti pasti akan semakin rumit. Ditambah lagi bahu masih belum fit 100 persen. Hari ini saya memilih balapan tanpa pereda nyeri karena tidak terasa terlalu sakit,” yakin penunggang Ducati Desmosedici GP22 bernomor #49 ini.

Alex Marquez pasca insiden mengungkapkan, kecelakaan tidak bisa dielakkan. “Kita menanggung konsekuensinya. Saya harus beristirahat untuk beberapa hari dan berharap bisa kembali balapan di MotoGP Indonesia,” terangnya. Ia menyayangkan cidera ini terjadi di waktu yang tak tepat musim ini.

“Namun kami akan melakukan yang terbaik untuk pulih dan siap bertandang ke Lombok,” papar Alex. Llasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi 9 dengan 108 poin, kemudian Diggia berada di posisi 16 dengan perolehan total 43 poin.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca