slot Chery

Chery Dukung Gaya Berkendara yang Efisien Bahan Bakar

Jakarta – TIGGO PRO Series besutan Chery yang kini telah resmi mengaspal di jalanan Indonesia, ketangguhannya sudah mulai dibuktikan oleh para konsumen yang telah melakukan serah terima kepemilikan unit pasca peluncurannya pertengah November yang lalu.

Beragam teknologi yang ditanamkan pada TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO kedua SUV premium ini akan memberikan bukan hanya performa mesin tinggi dari mesin TGDI dan perlindungan antisipatif dari berbagai fitur ADAS yang dimilikinya, tetapi juga mendukung gaya berkendara cerdas yang akan berdampak pada efisiensi bahan bakar.

Pada TIGGO 7 PRO, Chery menyematkan mesin dengan gearbox CVT25, sebuah teknologi generasi terbaru yang maju, terpercaya, dan bertenaga. Pada kendaraan 5-seater ini, tenaga dan efisiensi bahan bakar dihasilkan dari new steel belt yang efisiensinya lebih tinggi dan memiliki rentang rasio kecepatan yang kompetitif di kelasnya.

Sebagai penyempurnaan dari CVT19, rentang rasio transmisi CVT25 pada Chery TIGGO 7 PRO dapat ditingkatkan hingga 22%, sehingga efisiensi mencapai 2%-8%. Selain itu, transmisi CVT25 juga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar keseluruhan hingga 7% dan meningkatkan performa akselerasi sebesar 14%.

Untuk mengoptimalkan performa mesin pada TIGGO 7 PRO, Chery juga menambahkan 1.500 cc Turbo 4- silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 155 hp dan torsi maksimum 230 Nm yang mengalir ke kedua roda depan.

Sesuai hasil uji atau tes bahan bakar pada proses homologasi, TIGGO 7 PRO memiliki tingkat konsumsi bahan bakar minyak sampai 14,2 km/liter berdasarkan konsumsi rata-rata dengan kecepatan konstan, sehingga dengan sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI), penggunaan bahan bakar akan semakin irit.

Sementara pada TIGGO 8 PRO, Chery mengaplikasikan mesin generasi ketiga yang dirancang dengan konsep Scramjet Aero Class Engine yang membuatnya ringan namun tetap bertenaga. Dengan adanya teknologi 350 Bar High Pressure Direct Injection, pembakaran semakin sempurna sebagai hasil dari efisiensi thermal yang terjadi.

Hasilnya, mesin TIGGO 8 PRO yang memiliki 250 Hp dan torsi 390 Nm di RPM rendah, dapat memberikan tenaga instan dalam waktu yang cepat, didukung dengan Dual Variable Valve Timing systems untuk meningkatkan efektifitas bahan bakar di kecepatan rendah dan sangat bertenaga di kecepatan tinggi.

Teknologi ini dapat membantu pengemudi meningkatkan efisiensi bahan bakar, yaitu dengan kemampuannya mematikan mesin secara otomatis saat kendaraan berhenti sejenak atau saat berhenti di lampu merah. Hadirnya fitur Idle Stop juga dapat menurunkan emisi gas buang kendaraan, sehingga hasil buangan mesin lebih ramah lingkungan.

TIGGO 7 PRO dibekali 1.500 cc Turbo 4- silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 155 hp dan torsi maksimum 230 Nm yang dialirkan kepada kedua roda depan. Dengan sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI), penggunaan bahan bakar akan semakin irit.

Sesuai hasil uji atau tes bahan bakar yang dilakukan pada tahap homologasi, TIGGO 7 PRO memiliki tingkat konsumsi BBM sampai 14,2 km/liter berdasarkan konsumsi rata-rata dengan kecepatan konstan.

TIGGO 8 PRO dibekali dengan mesin yang lebih bertenaga, yakni 2.000 cc TGDI, dapat melontarkan tenaga 250 Hp dan torsi maksimum 390 Nm yang disalurkan kepada kedua roda depan. Dari hasil pengujian internal, model ini mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam hanya 7,3 detik.

Shawn Xu, President Director PT Chery Sales Indonesia mengatakan, Claim Chery mengenai keunggulan teknologi yang disematkan ke dalam semua produknya telah diperhitungkan secara rinci dan menyeluruh, termasuk untuk mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan kelas SUV premium.

“Pada TIGGO PRO Series yang sudah diluncurkan di Indonesia, yaitu TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO, efisiensi konsumsi bahan bakarnya juga telah melalui pengujian bahan bakar pada tahapan homologasi yang hasilnya kompetitif dengan SUV premium di kelasnya” ungkap Shawn Xu

Komentar pembaca