• 21 Februari 2024 15:46
TIGGO 8 PRO turbo

Jakarta – Persiapan PT Chery Sales Indonesia untuk peluncuran perdananya semakin intensif. TIGGO 8 PRO yang menjadi salah satu SUV Premium dari Seri TIGGO 8 PRO turbo yang akan diperkenalkan kepada pasar otomotif Indonesia.

Agar konsumen pasar kendaraan premium dapat memahami secara mendalam berbagai fitur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat urban.

Chery secara spesifik menyasar konsumen premium untuk memasarkan TIGGO 8 PRO, yaitu masyarakat urban yang dewasa, modern, berkelas, dan telah meraih kesuksesan dalam kehidupannya, sehingga tidak hanya membutuhkan kendaraan yang luxurious, tetapi juga bertenaga, dan mampu mendukung kenyamanan berkendara.

Salah satu keunggulan TIGGO PRO terletak pada mesin bertenaga turbo yang dikembangkan sendiri oleh Chery, yaitu 2.0 TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection). Teknologi turbo yang melengkapi mesin bensin TIGGO PRO juga dibangun terintegrasi dengan turbocharge, sehingga menjadikannya sangat bertenaga dan unggul bila dibandingkan produk sejenis dengan tipe yang sama.

Chery 2.0T GDI (Turbo Gasoline Direct Injection) merupakan mesin berkapasitas 2000 cc Turbo yang dipadukan dengan trasmisi Dual Clutch Transmission dengan tujuh percepatan, sehingga menghasilkan daya sebesar 250 Hp, dengan torsi maksimum sebesar 390 Nm.

Dengan kombinasi keseluruhan tersebut, TIGGO 8 PRO turbo mampu menempatkan diri sebagai salah satu mesin terkuat di kelas SUV. Kecanggihan teknologi yang merangkum keunggulan mesin 2.0T GDI ini telah melalui proses riset dan pengembangan yang panjang Chery Automobile.

Chery TIGGO 8 PRO dapat tampil dengan akselerasi dan kecepatan yang sangat memadai untuk melaju di segala situasi dan kondisi, termasuk membuktikan kecepatan pada 0-100 km/jam dalam waktu tujuh detik. Selain performa yang prima, mesin 2.0T GDI juga memiliki bobot yang rendah, sehingga mendukung kekuatan performa mesin saat berkendara.

Penggunaan turbocharged memiliki banyak manfaat di luar sebagai pendorong tenaga, yaitu penghematan bahan bakar dan emisi sisa pembakaran yang lebih rendah, sehingga dimensi mesin menjadi lebih ringkas namun tetap bertenaga besar. Hal ini membuatnya mampu memberikan sokongan tenaga maksimal dan torsi yang kuat pada Chery TIGGO 8 PRO.

Keunggulan lainnya yang didapatkan dari pengaplikasian mesin 2.0T GDI adalah suara mesin yang terdengar lebih halus dan senyap saat melaju di jalanan berkat gas buang yang justru dialihkan untuk memperkuat turbo dan tidak langsung diarahkan ke knalpot sehingga mampu menurunkan kebisingan suara mesin.

Sebagai SUV flagship Chery yang dibangun dengan teknologi mutakhir, TIGGO PRO telah meraih beberapa penghargaan bergengsi, baik itu di industri otomotif China dan dunia, di antaranya penghargaan Best Top Ten Engine “China Heart” sebanyak sepuluh kali dari 16 kali penyelenggaraan, yang membuktikan bahwa Chery memiliki tim riset dan pengembangan, serta kekuatan manufaktur global terkemuka di bidang mesin.

Kemudian penghargaan “International Engine of the Year”, sebuah kompetisi tahunan yang dinilai oleh jurnalis otomotif dari seluruh dunia yang diselenggarakan oleh Majalah Otomotif UKi Media & Events, serta penghargaan “Ward Top Ten Engines” untuk sepuluh mesin mobil terbaik yang tersedia di pasar AS, yang diadakan oleh majalah AutoWorld Ward.

“Chery percaya dan yakin bahwa TIGGO PRO dengan teknologi yang dirancang melalui riset yang mendalam mampu menjawab kebutuhan pasar premium yang terus mencari kesempurnaan pengalaman berkendara, baik dari sisi fungsi maupun lifestyle” ujar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia.

“Di sinilah Chery hadir dengan berbagai inovasi teknologi, salah satunya teknologi 2.0T GDI yang mampu mewujudkan kemewahan dari kecanggihan performa mesin yang bertenaga” jelas Tao Yong

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca