• 19 April 2024 10:02

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Hino 1 juta

Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan apresiasi kepada Perusahaan Otobus (PO) Garuda Mas, PO Murni Jaya, dan PO Laju Prima atas capaian dari unit PO PO tersebut yang menggunakan Hino Bus berhasil mencapai jarak tempuh 1 juta kilometer tanpa overhaul.

Sebagai customer loyal bus Hino, ketiga PO tersebut banyak menggunakan bus Hino sebagai armadanya. Total ada 16 unit milik PO Garuda Mas, 12 unit PO Murni Jaya dan 23 unit PO Laju Prima yang menggunakan Bus Hino R260 yang berhasil mencapai 1 juta KM.

Dimana unit ini merupakan bus yang melayani rute rute AKAP dengan tujuan Jabodetabek keberbagai kota di Pulau Jawa yang memiliki vehicle identification number (VIN) sejak 2011.

Hino 1 juta

Selain piagam penghargaan, Hino turut memberikan paket spare part berupa filter kit perawatan bus. Baik itu filter oli dan filter solar untuk 100 unit PO tersebut secara cuma cuma.

“1 Juta KM tanpa over haul membuktikan Bus Hino memiliki kualitas yang mumpuni dan performa mesin yang tangguh. Tentunya ini membuat para pengusaha menjadi lebih hemat, dan menguntungkan secara bisnis. Karena operasional kendaraan menjadi lebih maksimal” Ujar Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.
Banyak dari customer PO Bus yang menggunakan Hino mencapai jarak tempuh 1 juta kilometer tanpa overhaul, ini dikarenakan perawatan kendaraan secara rutin dan penggunaan suku cadang terus dijaga, terutama menggunakan parts asli Hino, maka dengan kualitas mesin yang tidak diragukan lagi, usia pakai dan jarak tempuh tersebut dapat terlampaui.

Bersamaan dengan penyerahaan apresiasi kepada tiga PO yang unit bus Hino nya berhasil menempuh jarak 1 Juta KM tanpa Over haul. Turut digelar acara Bismania Community (BMC) visit ke HTSCC.

Hino 1 juta

Total ada 30 anggota BMC yang berasal dari berbagai daerah yang ikut serta dalam acara ini. Kegiatan ini merupakan kunjungan pertama kali dari rekan – rekan Bismania Communiy ke fasilitas sirkuit yang merupakan pusat pelatihan berkendara bagi pengemudi pelanggan Hino.

Dalam kunjungan ini, anggota dari BMC turut merasakan sirkuit HTSCC mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan Safety brake.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan product explore Hino Bus AK 240 Euro4 dan talkshow bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dengan tema Pentingnya Perawatan Kendaraan untuk Menunjang Keselamatan Berkendara.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca