• 14 April 2024 23:47

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Hino R260

Jakarta – PT Mutia Putri Mulia (PO MPM) perusahaan otobus asal Sumatra Barat, selalu menghadirkan armada yang tangguh dijalan, serta nyaman bagi penumpangnya. Seperti saat ini, PO MPM baru saja merilis 3-unit bus terbarunya menggunakan sasis Hino R260 Air Suspension dan bodi terbaru dari Karoseri Laksana SR3 Panorama Single Glass, ultimate edition.

Bus terbaru ini tampil dengan warna khas PO MPM, dimana warna abu-abu dan putih dikombinasikan dengan livery kelir hitam dan merah, serta tidak ketinggalan yang menjadi icon, livery Rumah Gadang dan batik corak MPM.

Secara tampilan, Bodi SR3 single glass sangat modern dan elegant dengan desain lampu yang baru, ditambah pandangan yang luas kedepan bagi penumpang. Selain itu, desain terbaru dari karoseri asal Samarang ini turut menghadirkan selendang samping dengan model baru yang lebih simpel dan dinamis tidak berbentuk L, sehingga memberikan pandangan kesamping yang lebih luas bagi penumpang yang duduk dibarisan depan.

Sesti Yurfita Sari, Direktur PO MPM mengatakan, bus ini, merupakan yang pertama di Sumatra Barat menggunakan bodi SR3 Panorama Single Glass, kami hadirkan untuk memberikan layanan yang prima untuk penumpang yang hendak pergi Lintas Sumatra ke Pulau Jawa atau dari Padang ke Jabotabek atau Bandung.

Memasuki bagian kabin, bus ini memiliki sekat bagian depan antara pengemudi dan penumpang untuk menambah privasi. Selain itu, untuk kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh sudah tidak perlu diragukan lagi, karena Hino Bus R260 AS telah dilengkapi dengan wide air suspension yang menghasilkan peredaman getaran lebih baik serta mengurangi kebisingan.

Total, bus ini memiliki 30 tempat duduk, dengan konfigurasi 2 – 2 dengan jarak yang lapang dan sudah dilengkapi leg rest dan port usb charger disetiap kursinya yang dibalut kulit hasil desain Rimba Kencana.

Untuk fasilitas lain, total ada 3 TV yang terletak pada sekat depan sebanyak dua TV LED di sisi kiri dan kanan, serta 1 TV LED dibelakang. Selain itu, dibagian belakang turut disediakan smoking room dan toilet yang berada disekat belakang untuk memenuhi kebutuhan penumpang selama dalam perjalanan.

Unit bus terbaru PO MPM ini akan melayani kelas premium dengan tujuan Padang – Jabotabek atau Bandung. Bersamaan dengan launching unit terbaru ini, PO MPM turut berikan promo spesial yaitu discount atau potongan harga tiket bus. Untuk detail promo ini, segara kunjungi perwakilan resmi agen tiket bus PO MPM atau pembelian tiket secara online melalui aplikasi redbus.

Kami memakai Hino sejauh ini sangat puas dan nyaman, selama operasional untuk melayani AKAP dari Padang ke Pulau Jawa dengan jarak yang Panjang. Hino sangat irit dan efisien, terutama ketangguhan mesin, meskipun memiliki volume oli mesin yang lebih kecil, namun terbukti tidak ada kendala sama sekali” jelas Sesti.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca