• 19 Maret 2024 12:29
Hino Gelar Customer Satisfaction

Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Dalam rangkaian perayaan 40 tahun Hino Indonesia, menggelar Hino Gelar Customer Satisfaction untuk terus berkesinambungan meningkatkan layanan dan service level diseluruh jajarannya bagi kepuasaan customer. Setelah 2 tahun dilakukan secara virtual, CS Contest kali ini digelar secara hybrid baik itu online dan offline.

Mengusung tema “Be a Champion for Euro4 & Onsite Business by Utilize IT System and Human Touch” yang bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kapabilitas dan implementasi Euro4 serta pemanfaatan IT system dan digital tools sehingga dapat menjaga dan meningkatkan loyalitas pelanggan, serta dapat memberikan solusi yang terbaik bagi bisnis konsumen melalui hubungan jangka panjang untuk pertumbuhan bisnis bersama – sama.

Hino CS Contest 2022 memperlombakan 7 kategori yaitu mechanic, light duty sales, medium duty sales, field advisor, part fleet salesman, internal dealer training (IDT) Sales & Aftersales. Seluruh dealer Hino mengirimkan personel terbaiknya disetiap kategori yang dilombakan, dimana para kontestan yang dipilih dalam ajang Hino Gelar Customer Satisfaction ini sudah menjalani serangkaian pelatihan dan tes yang kedepannya dapat diterapkan untuk melayani kebutuhan bisnis customer.

Dalam CS Contest 2022, materi yang diperlombakan dititikberatkan pada layanan Hino Total Support dan layanan customer berbasis digital pada kendaraan Hino Euro4 yang tahun ini baru diterapkan.

Seperti mengenai engine common rail yang merupakan teknologi mesin andalan Hino yang lebih efisien biaya operasional. Sementara untuk kompetensi utama seperti mekanik, turut dinilai dari kemampuannya mulai dari penggunaan DX Tools, memecahkan masalah terkait problem kendaraan yang disebabkan engine management system dan problem teknik lainnya.

Santiko Wardoyo, COO Director HMSI mengatakan, seluruh level personil Hino, harus terus meningkatkan kemampuan. Agar dapat menjadi Trusted People diseluruh aspek layanan Hino. Sehingga Customer terus yakin dan percaya atas layanan maksimal yang kita berikan dan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuha bisnis pelanggan.

Babak semifinal CS Contest 2022 digelar secara online di September dan Oktober, yang diikuti oleh 259 peserta dari seluruh dealer Hino di Indonesia. Selanjutnya 3 peserta terbaik di masing – masing kategori dari empat area di Indonesia lolos ke final.

Total ada 84 finalis peserta yang hadir langsung untuk merasakan atmosphere kompetisi Hino CS Contest 2022. Dimana babak grand final digelar di Hino Total Support Center, Jatake Tangerang.

Bersamaan dengan event CS Contest 2022 HMSI turut menggelar Konferensi Kaizen. Dimana ini merupakan perlombaan improvement yang sudah dilakukan di dealer – dealer Hino. Dengan konsep yang sama secara hybrid. Total ada 82 Peserta yang mengikuti konferensi ini dan pemenang Kaizen Conference untuk kategori sales, diraih oleh PT. Indomobil Prima Niaga – Jakarta. Sementara untuk kategori aftersales dimenangkan oleh PT. Indomobil Prima Niaga – Surabaya.

“Kami fokuskan CS Contest untuk mengevaluasi tingkat kapabilitas dan implementasi personil kami di era Euro-4, sedangkan konferensi kaizen tentunya merupakan wadah untuk mengumpulkan banyak ide kaizen yang dapat diimplementasikan sebagai perbaikan yang lebih baik untuk masing-masing dealer, guna memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada customer” jelas Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca