• 21 Februari 2024 15:44
Mitsubishi Colt L300

Jakarta – Mitsubishi Colt L300 merupakan salah satu mobil niaga ringan yang legendaris di Indonesia. Mobil buatan Mitsubishi itu terus mendominasi pasar kendaraan niaga ringan berkat kemampuan, keunggulan fitur dan dimensi yang mumpuni.

Banyak konsumen yang mengakui keunggulan tersebut seperti bak yang lebih besar sehingga bisa memuat banyak barang. Termasuk mengangkut motor-motor baru yang dikirim ke konsumen seperti yang dirasakan oleh Desi dari dealer motor Astonsido Kedaton Motor Dan Indrus dari dealer motor Alfascorpii, Pekanbaru, Riau.

“Kita pakai L300 dari tahun 2000-an dari stau dealer di pekanabaru kita sudah punya dealer di Palawan, Biak, Kampar dan di Medan. Jadi kendaraan oeprasiomnal yang kita pakai adalah L300” ujar Indrus, Alfascorpii.

Indrus menambahkan, kami main dealer dan main dealer shop di Riau. Mitsubishi Colt L300 sudah sejak awlanya kita bergerak di otomotif sudah pakai L300. Memang seratus persen armada yang digunakan untuk canvasing dan delivery menggunakan L300. Jadi yang tadi kenapa kita pakai L300, karena kuat sekali. Khusus riau daratan ini luas sekali. Cabang kita di ujung batu, pakai terus L300.

“Untuk L300 Euro 4 ini menurut saya ada beberapa kelebihan. Yang pertama yang menyangkut dengan bisnis kami, secara bak nya lebih lebar. Saya tadi berpikir untuk L300 yang lama sudah bisa angkut 3-4 unit motor. Dengan yang baru, dengan bak ini bisa 4-5 unit” tambahnya

Desi, Astonsido Kedaton Motor, kalau untuk L300 ini setelah nanti kita pakai, kita mau peremajaan, kita jual kembali harga enggak turun. Itu satu kelebihan L300, mudah dicari banyak orang, banyak yang antre beli. Harga aftersalesnya juga tidak mahal.

“Model baru banyak anggapan semuanya serba baru. Untuk yang satu ini karena sudah dikenal 40 tahun, dan dicintai konsumen. Jadi kami tanya apa yang boleh dirubah dan apa yang tidak bioleh dirubah” papar Tetsuro Tsuchida, Director of Sales Marketing Division PT MMKSI

Mitsubishi Colt L300 sudah memenuhi standar Euro 4. Mesin baru berkode 4N14 diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 97,8 dk pada 3.500 rpm dan torsi 200 Nm di 1.000 rpm – 3.500 rpm.

Di mana tahun 2022 ini seluruh kendaraan diesel harus sudah memenuhi standar Euro 4 agar ramah terhadap lingkungan.

Irwan Kuncoro, Diretor of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatkan, Mitsubishi L300 semakin memiliki banyak keunggulan. Sudah tentu menjadi lebih irit dan lebih efisien konsumsi bahan bakarnya. Kemudian, getaran mesinnya juga lebih halus. Lebih dari itu, kendaraan ini juga semakin bertenaga.

Untuk perawatan model NEW Colt L300 sangat mudah dengan jaminan garansi, serta perawatan kendaraan yang dapat dilakukan di lebih dari 300 jaringan bengkel/ diler resmi.

NEW Colt L300 terdapat pada kabin yang luas dan lega; desain speedometer baru, dan juga pegangan pintu baru, serta posisi speaker yang baru. Pada sisi eksterior NEW Colt L300 mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper baru; dan juga desain grille baru dengan porsi balutan chrome yang lebih banyak.

“Mitsubishi L300 saat ini merupakan pemimpin pasar kelas pikap di bawah GVW 5 ton bermesin diesel. Ia pun optimis, transisi ini akan memperlancar jualan mereka” kata Irwan Kuncoro

“Kami persiapkan sesuai dengan kebutuhan pasar dan konsumen. Kami optimis produk ini akan jadi partner bisnis yang terbaik buat konsumen kami” ujarnya

New Colt L300 hadir lebih tangguh, dibekali mesin diesel baru 2.268 cc model 4N14 – DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, dapat menghasilkan tenaga 98,1 dk di putaran 3.500 RPM dan torsi 200 Nm pada 1.000-3.500 RPM.

Kargonya 8% lebih luas dari model sebelumnya, panjang sebelumnya 200 mm, kini 2.630 mm. Lebih unggul dan menguntungkan pengusaha dari sisi kapasitas dan daya angkut.

Menggunakan mesin baru, membuat mobil prodksi Filipina ini sudah memenuhi standar Euro-4, menghasilkan emisi lebih ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar lebih irit.

“New Colt L300 merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya, dan telah menjadi kendaraan niaga ringan andalan serta partner bisnis terpercaya” ungkap Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI

“Mitsubishi L300 semakin memiliki banyak keunggulan. Sudah tentu menjadi lebih irit dan lebih efisien konsumsi bahan bakarnya. Kemudian, getaran mesinnya juga lebih halus. Lebih dari itu, kendaraan ini juga semakin bertenaga” jelas Irwan Kuncoro

“Secaa tipikal untuk persawatan euro 2 dan euro 4 apakah berbeda sekali? Sebenarnya tidak. Pada intinya yang diragukan itu tidak perlu khawatir karena tidak berbeda” pangkas Tetsuro Tsuchida

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca