xnxx Batasi Waktu Layar Anak

Batasi Waktu Layar Anak, dengan Perbanyak Waktu Bermain Bersama

Jakarta – Sekarang ini tidak dapat dipungkiri, gawai sudah menjadi bagian dari keseharian anak. Anak dapat menggunakan barang elektronik tersebut untuk berbagai keperluan, seperti belajar, mencari informasi, bermain game, menonton film atau tayangan edukasi, berkomunikasi, menggunakan sosial media, mendengarkan musik, dan lain sebagainya.

Meski demikian, sebaiknya mulai digunakan oleh anak-anak saat usianya di atas dua tahun, dan Early Learning Centre kerap mendukung kebutuhan bermain anak-anak, baik sendiri maupun bersama orang tua dan kerabatnya untuk lebih meluangkan waktu bermain bersama.

Mohit Nigam, Brand General Manager Early Learning Centre Indonesia mengungatakan, Early Learning Centre, sebagai gerai permainan edukatif pilihan orang tua selalu berusaha untuk mengakomodasi kebutuhan orang tua untuk memberikan mainan edukasi yang tepat sesuai usia sang buah hati, serta mengajak para orang tua untuk menyediakan waktu bermain bersama anak.

“Memperbanyak waktu bermain bersama anak sedari kecil, akan membawa banyak dampak baik untuk pertumbuhan anak, salah satunya membangun kedekatan secara emosional lebih dalam, selain itu, dapat membantu mengurangi keinginan anak untuk bermain gawai secara berlebih” ujarnya

Batasi Waktu Layar Anak

“Jika digunakan secara bijak, memang dapat memberi manfaat bagi anak. Namun, sebagai orang tua, kita perlu mewaspadai jangan sampai gawai memberikan pengaruh buruk bagi perkembangan putera-puteri kita. Dampingi anak saat menggunakannya, konsisten menerapkan aturan penggunaannya, baik dari segi durasi maupun aktivitas yang dilakukan anak” Kata Adisti Fathimah Soegoto M.Psi, Psikolog, BFRP, Psikolog Klinis Anak dan Remaja, serta Bach Flower Practitioner.

“Melakukan kegiatan memasak dalam lingkungan yang aman dengan main masak – masakan bersama. Terakhir, bisa juga Bermain Peran, anak-anak usia 4-5 tahun biasanya suka sekali bermain peran. Bisa berperan sebagai dokter, polisi, pemadam kebaran, kasir di supermarket, dan sebagainya. Ajak anak untuk menentukan tema apa yang akan dimainkan kali ini, sehingga menambah imajinasi anak saat bermain” papar Adisti

Early Learning Centre memiliki koleksi permainan yang dapat membantu mengisi waktu bermain anak bersama orang tua maupun teman kecilnya, beberapa koleksi terbaru Early Learning Centre terdapat:

Semakin seru, Early Learning Centre memberikan penawaran terbaik untuk pelanggan setia, Beli 1, tambah Rp1.000,- pelanggan akan mendapatkan 2 buah produk mainan. Pada produk ke-2 harus sama atau lebih kecil nilai pembeliannya, serta berlaku untuk kelipatan 2 barang, dan untuk produk tertentu. Periode promo ini dapat dinikmati sejak 28 Oktober hingga 9 November 2022.

Komentar pembaca