Jendela Otomotif Indonesia

Indonesia Goes Pink Mengajak Masyarakat Untuk Mawas Terhadap Kanker Payudara

0

JakartaLovepink, sebuah organisasi nirlaba yang fokus kepada kegiatan sosialisasi deteksidini dan pendampingan bagi perempuan dengan kankerpayudara, kembali menyelenggarakan Indonesia Goes Pink (IGP), sebuah rangkaian kegiatan tahunan yang bertujuan mengajak masyarakat luas untuk lebih mawas diri terhadap kanker payudara.

Memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-6, IGP 2022 menjadi bentuk syukur bagi komunitas warriors dan survivors kanker payudara di Indonesia yang tahun ini mengangkat tema “Rising UpTogether”.

Pada intinya, Rising Up Together adalah sebuah perayaan kehidupan, sekaligus pengingat bahwa kita semua disini ada untuk saling mendukung, dengan menciptakan komunitas yang welasasih dan memberdayakan.

perayaan bentuk syukur IGP yang ke-6 juga makin berwarna dengan acara nonton bareng untuk para warriors dan survivors. Film yang akan diputar berjudul Pinky Promise, bertemakan perjuangan perempuan dengan kankerpayudara.

Love pink juga akan berbagi informasi seputar Breast Cancer Awareness di akun Instagram @lovepinkindonesia dan @indonesiagoespink lewat PINKSTAGRAM LIVE, bersama para ahli, praktisi, dan selebriti, selama dua minggu sekali di bulan September dan setiap minggu pada bulan Oktober.

Samantha Barbara, Chair woman Lovepink mengatakan, pada Indonesia Goes Pink 2022 ini, Love pink hadir dengan tema “Rising Up Together” sebagai wujud rasa syukur setelah delapan tahun secara konsisten bisa hadir mendampingi perjalanan para warriors dan survivors kankerpayudara beserta keluarga mereka.

Seluruh acara kami susun dengan tujuan menumbuhkan kesadaran sambil menciptakan kegembiraan, membekalidiri dengan pengetahuan, serta mensyukuri perjalanan hidup” ungkap Samantha

Pemeriksaan USG Payudara Gratis untuk 10.000 Perempuan dengan keterbatasan finansial, bersamaan dengan penyelenggaraan IGP 2021 pada bulan Oktober tahun lalu, Love pink melaksanakan gerakan 1.000 USG Payudara Gratis yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan deteksi dini sehingga pada akhirnya dapat mengurangi potensi terpapar kankerpayudara.

Sampai awal tahun 2022, Gerakan 1.000 USG Payudara yang dilakukan di wilayah Padang, Banjarbaru, Jabodetabek, Yogyakarta dan Jember sudah menjangkau lebih dari 2.500 perempuan yang melakukan pemeriksaan payudara secara klinis.

Untuk pelaksanaan Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis ini, Love pink menjalin kerjasama dengan beberapa rumah sakit diwilayah Padang, Banjarbaru, Jabodetabek, Yogyakarta, Jember, dan Bandung yang dirujuk berdasarkan data lokasi masing-masing peserta yang telah berlangsung sejak Agustus2022.

Melalui IGP 2022, Love pink berharap gaung kampanye waspada kankerpayudara akan berkelanjutan, dan Love pink terus menjadi wadah yang menguatkan baik bagi para warriors dan survivors kanker payudara, keluarga mereka, paraperempuan, dan masyarakat luas.

“Indonesia Goes Pink lebih dari sekadar kampanye deteksidini, tetapi juga wujud dari semanga tuntuk memberdayakan perempuan, agar memiliki kesadaran, kemauan, dan pengetahuan untuk memelihara kesehatan payudara. Kami harap IGP akan terus menjadi kegiatanrutin demi mewujudkan tahun 2030 bebas kankerpayudara stadium lanjut” jelas Samantha.

Komentar pembaca