Jendela Otomotif Indonesia

GIIAS Tahun ini Akan Berlangsung Pada Semester Kedua 2022

0

Jakarta – Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series tahun ini akan kembali berlangsung pada semester kedua 2022.

Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai pada 11 – 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City Tangerang. Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya, GIIAS Medan, dan GIIAS Makassar.

Lewat tema “The Future is Bright” yang diusung pada penyelenggaraan GIIAS 2022, diharapkan dapat menyampaikan keyakinan GAIKINDO bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, akan terus tumbuh, berkembang, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Keyakinan GAIKINDO akan masa depan cerah untuk industri otomotif Indonesia didasari oleh beberapa faktor. Terus teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia, telah menciptakan suasana yang semakin kondusif.

Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam memberikan pelonggaran untuk kegiatan aktivitas masyarakat, telah memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB).

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksi dapat mencapai 5,17%, hal tersebut diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.

Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO mengatakan, pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik, catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong, salah satu upaya GAIKINDO adalah lewat penyelenggaraan GIIAS, yang akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan, yang Kami yakini sangat cerah.

“Kami akan fokus untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif yang memiliki peran penting pada kota-kota strategis tempat penyelenggaraan GIIAS 2022” ujarnya.

GIIAS telah menampilkan inovasi dari industri otomotif Indonesia, mulai dari merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, karoseri, merek sepeda motor, dan juga industri pendukung otomotif lainnya.

“Tahun ini GIIAS akan lebih semarak karena menghadirkan lebih banyak inovasi otomotif. Dengan berpartisipasinya beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia, tentu akan semakin banyak teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan pada saat berlangsungnya GIIAS 2022” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO.

Hingga saat ini tercatat puluhan merek kendaraan roda empat, yakni; Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

GIIAS 2022 juga akan diikuti oleh merek-merek sepeda motor, serta ratusan merek dari industri pendukung telah menyampaikan komitmen untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS the Series 2022.

“Tingkat antusiasme peserta yang sangat tinggi dapat dilihat dari besaran area pamer yang digunakan, tahun ini kebutuhan luasan area pamer peserta, bahkan ada yang mencapai 4.000 meter persegi, lebih tinggi dari angka permintaan pada GIIAS di tahun-tahun sebelumnya” ungkap Rizwan.

“GIIAS 2022 akan menghadirkan produk dengan teknologi otomotif terbaru dan terbaik, sehingga ajang yang tidak boleh dilewatkan para pecinta otomotif Indonesia” tambahnya

GIIAS 2022 akan didukung oleh kehadiran sponsor dari berbagai lini industri. Deretan sponsor GIIAS 2022, yaitu Astra Financial akan kembali hadir sebagai sponsor Platinum, bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay dan MauCash.

Dukungan juga diberikan oleh OLX Autos yang kembali sebagai Official Trade in Partner, dan Electrified by Ilectra. Ilectra Motor Group beserta subsidiary nya, EMI perusahaan yang bergerak di kendaraan listrik.

Tahun ini, GIIAS juga mendapatkan dukungan penuh dari GT Radial, Llumar, dan Protera. Komitmen dari para sponsor diatas turut melengkapi lini industri yang dihadirkan di GIIAS 2022 dan diharapkan akan memberikan dampak positif untuk kemajuan industri otomotif indonesia.

Komentar pembaca