Jendela Otomotif Indonesia

OLX Autos Optimistis Industri Pasar Mobil Bekas Akan Terus Bangkit

0
JakartaOLX Autos, platform layanan berbasis teknologi yang menawarkan inovasi terkini dalam transaksi jual beli mobil bekas, menilai kinerja industri mobil bekas di Tanah Air pada tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, sejalan dengan diperbolehkannya mudik Lebaran 2022 dengan skala besar yang berdampak positif pada industri mobil bekas.

Untuk mendorong pemulihan pasar mobil bekas tersebut, melalui campaign #PilihYangPasti, OLX Autos memberikan jaminan kepastian bagi pelanggan yang membutuhkan layanan yang aman, nyaman, cepat, dan mudah dalam transaksi jual beli mobil bekas.

Adapun, dalam kurun waktu lebih dari 2 tahun terakhir, pasar mobil bekas dihadapkan oleh sejumlah tantangan, termasuk dari pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

Berdasarkan data internal OLX Autos, kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik Lebaran 2022 membuat terjadinya peningkatan penjualan hingga lebih dari 30%. Pada Lebaran 2021, peningkatan penjualan hanya terjadi sekitar 10% seiring dengan dilakukannya pembatasan perjalanan saat momen Lebaran.

Agung Iskandar, Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia mengatakan, seperti yang terlihat pada Ramadan tahun ini, dengan diperbolehkannya mudik Lebaran 2022, kami melihat adanya peningkatan penjualan yaitu lebih dari 30%. Ini adalah antusiasme festive season (Ramadan & Jelang Lebaran) yang luar biasa dan tentunya sangat berpengaruh pada kinerja penjualan kami.

“OLX Autos optimistis industri pasar mobil bekas akan terus bangkit dan bahkan bisa lebih baik dari sebelum pandemi ke depannya. Didukung oleh potensi pasar mobil bekas yang masih luas serta daya beli masyarakat yang tinggi, diharapkan industri ini akan terus menunjukkan pergerakan positif” ungkapnya

Kinerja positif pasar mobil bekas bukan hanya didorong oleh faktor perekonomian dalam negeri, tetapi juga didukung oleh strategi dan inovasi yang dilakukan para pemain di industri ini, termasuk OLX Autos.

“Saat ini OLX Autos memiliki 100 store di Indonesia, dengan dukungan jaringan lebih dari 4000 mitra dan memiliki lebih dari 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang, dan Sidoarjo” kata Agung

Campaign #PilihYangPasti hadir untuk memberikan jaminan kepastian bagi pelanggan yang membutuhkan layanan yang aman, nyaman, cepat, dan mudah dalam transaksi jual beli mobil bekas. Proses membeli mobil di OLX Autos (baik hanya membeli, maupun tukar tambah) hanya dengan 3P, yaitu Pilih Mobilnya, Pilih Jadwal Test Drive-nya dan Pilih Cara Bayarnya.

#PilihYangPasti untung di OLX Autos karena pembeli bisa mendapatkan garansi mesin 30 hari dan garansi 7 hari uang kembali serta gratis biaya perawatan.

“Kelebihan lain membeli mobil di OLX Autos adalah pilihan mobilnya yang beragam, hingga lebih 2.000 mobil bekas berkualitas. Selain itu, cicilan mobil bekas di OLX Autos mulai dari Rp1 juta-an, sehingga masyarakat, khususnya para Gen Z yang saat ini sudah mulai masuk dunia kerja bisa tetap mempunyai manajemen keuangan yang baik, namun tetap dapat memiliki mobil bekas yang pasti berkualitas untuk mendukung kebutuhan ” jelas Sandy Maulana, Director Marketing OLX Autos Indonesia.

#PilihYangPasti Untung di OLX Autos bukan hanya saat membeli mobil, tetapi juga bagi konsumen yang ingin menjual mobilnya. Menjual mobil di OLX Autos, hanya dengan 3C, yaitu Cek Harganya, Cek Kondisi Mobilnya dan Cek Rekening.

“Melalui campaign baru ini, OLX Autos berikan proses jual beli mobil bekas yang hassle free. OLX Autos ingin memberikan pengalaman dan jaminan yang pasti bagi konsumen yang mencari kepastian saat membeli dan menjual mobil bekas” pangkas Sandy.

Komentar pembaca