• 28 Maret 2024 16:44

Jakarta – PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) memperkuat bisnis dan penetrasi syariahnya di wilayah Jawa Barat khususnya area Bandung, dengan meresmikan Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) Syariah terbarunya.

Berlokasi di Jalan Veteran No. 46B, Bandung, melalui kehadiran KPM ini, Sun Life mewujudkan komitmennya untuk terus menghadirkan kemudahan akses dan layanan terbaik bagi para tenaga pemasar dan nasabahnya, baik melalui tatap muka maupun fasilitas digital.

Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri mencatat, jumlah penduduk Jawa Barat yang beragama Islam sebanyak 46,3 juta jiwa atau 97% dari jumlah penduduk di wilayah tersebut pada Juni 2021.

Jumlah tersebut porsinya mencapai 19,57% dari total penduduk Indonesia yang beragama Islam sebanyak 236,53 juta jiwa. Jumlah tersebut menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi dengan penduduk muslim terbesar di Indonesia. Tak ayal, potensi untuk mengembangkan ekonomi syariah di wilayah ini sangatlah besar.

Dukungan dari pemerintah setempat terhadap pengembangan ekonomi syariah juga diwujudkan melalui Peraturan Gubernur Nomor 1 tahun 2022 tentang Ekonomi dan Keuangan Syariah yang baru ditandatangani Gubernur Ridwan Kamil pada 3 Januari 2022.

Norman Nugraha Chief Shariah Business Sun Life Indonesia mengatakan, Sun Life berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan keuangan berbasis syariah yang modern, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain untuk mendukung inisiatif Pemerintah Daerah setempat terhadap pengembangan ekonomi syariah di wilayah tersebut, kehadiran KPM ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat Bandung, untuk mengakses berbagai layanan jasa keuangan berbasis syariah dari Sun Life, sekaligus memfasilitasi para agen pemasar kami dalam mendukung produktivitas mereka

Dilengkapi dengan ruang training, pantry, area meeting serta area diskusi, kantor pemasaran ini diharapkan dapat menjadi tempat andalan bagi para pemasar dan nasabah untuk dapat mendiskusikan rencana keuangan mereka dengan lebih nyaman.

Tak hanya berupaya untuk memberikan fasilitas terbaik bagi tenaga pemasar dan nasabah, komitmen Sun Life untuk terus mendampingi masyarakat juga diwujudkan melalui kehadiran produk berbasis syariah yang mampu menjadi solusi di setiap tahap kehidupan.

Terbaru, Sun Life Syariah, meluncurkan produk Asuransi Salam Hasanah yang dilengkapi dengan paket Salam Ikhtiar Hari Tua dan Salam Ikhtiar Warisan. Kehadiran produk ini menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat usia produktif, terhadap perlindungan kesehatan saat ini dan hari tua, sekaligus menyiapkan dana warisan melalui proteksi jangka panjang.

“Kehadiran KPM dan rangkaian produk yang kami hadirkan menjadi wujud komitmen Sun Life untuk terus mendampingi dan mendekatkan diri dengan nasabah dan calon nasabah, sekaligus terus memberikan solusi keuangan berbasis modern syariah, kepada lebih banyak orang” jelas Norman.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca