Jendela Otomotif Indonesia

Sambut Aturan Emisi, Mitsubishi Fuso Varian Canter dan Fighter X Berstandar Euro 4

0

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, secara resmi meluncurkan jajaran produk terbarunya; 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X.

Hadir dengan standar EURO4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Dalam konferensi pers, Aji Jaya, Vice President of Sales & Marketing Mitsubishi Fuso mengatakan, berbekal teknologi ini (Euro4), bahan bakar yang kami sarankan untuk memaksimalkan performa kendaraan ini adalah BBM yang kandungan sulfurnya lebih kecil dari 50 PPM. BBM tersebut sudah tersedia di Indonesia untuk beberapa wilayah.

“Untuk terkait perubahan teknologi di Euro4 ada perubahan biaya atau special treatment, karena ada perubahan teknolohgi, persiapan dari Mitsubishi Fuso dan dealer kami adalah persiapan faislitas yang dilengkapi dengan peralatan kendaraan yang dibuthkna Euro4” ungkapnya

Baca Juga :

“Terakit perawatan, karena kendaraan Euro4 sebagai besar komponen dibawa dari kompinjen model sebleumnya, konsumen yang menggunakan Euro4 tidak perlu khawatir karena ketersediaan suku cadangnya 80 persen komponen dibawa dari Euro4” kata Aji Jaya

Seperti diketahui, saat ini mesin 4V21 pada Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan Common Rail diklaim dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi pada range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Tak hanya itu, keduanya juga sudah dilengkapi teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler guna menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Mitsubishi Fuso juga akan meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service yang dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin EURO 4 dan menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan unit-unit kendaraan yang ada di on-site atau di lokasi operasional konsumen.

Baca Juga :

Komentar pembaca