Jendela Otomotif Indonesia

Mitsubishi Fuso Memperkenalkan Spesifikasi Penambangan Baru, Euro 4 & Future EV Pada Ajang GIIAS 2021

0

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), berpartisipasi dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Dalam acara ini, Mitsubishi Fuso menyampaikan tentang upaya mereka untuk beradaptasi dalam pergeseran pasar akibat pandemi dan mencapai Operational Excellence.

Naoya “Rocky Takai PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan, semua truk Mitsubishi Fuso yang dijual sejak tahun 2017 telah dilengkapi dengan Runner dan sekarang 144.000 unit truk dengan Runner berada di jalan Indonesia. Selain itu, Mitsubishi Fuso baru-baru ini memperkenalkan aplikasi baru yang disebut “Runner Driver”, yang dibuat khusus untuk pengemudi truk untuk memantau pesanan pekerjaan, kondisi kendaraan, perilaku pengemudi dan laporan kinerja.

Kedua, Mitsubishi Fuso secara serius melibatkan ekosistem digital dengan meluncurkan official store di Tokopedia dan Monotaro. Bertahun-tahun sebelumnya, ide menjual truk secara online di Indonesia tampaknya tidak rasional.

Karena situasi pandemi, ketergantungan kita pada teknologi digital menjadi sangat tinggi sehingga memungkinkan pembelian truk secara online. Hal ini terbukti dengan tercapainya penjualan lebih dari 1.000 truk Mitsubishi Fuso melalui Tokopedia sejak diluncurkan pada tahun 2020.

Untuk memperkuat posisi kami sebagai pemimpin pasar, tidak hanya menyediakan layanan digitalisasi namun kami juga perlu menghasilkan produk yang Tangguh dan dapat memenuhi permintaan pasar. Pada pameran GIIAS 2021 ini, Mitsubishi Fuso memperkenalkan New Mining Spec terbarunya.

“Unit ini telah dilengkapi dengan OEM Power Take Off (PTO), Radiator Guard dan Rotary Lamp yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan di industri pertambangan” Ujar Rocky.

Mitsubishi Fuso juga menyatakan kesiapannya untuk menyongsong regulasi Euro4 mulai 2022. Dengan DNA Mitsubishi Fuso yang kuat, terbukti berpengalaman di mesin Common Rail, dan peningkatan spek, Mitsubishi Fuso yakin varian Euro4-nya akan diterima pasar Indonesia.

Mitsubishi Fuso berusaha sebaik mungkin untuk memastikan fase transisi dari Euro2 akan berjalan lancar dan akan didukung oleh 220 jaringan dealer terbesar di seluruh Indonesia.

Sebagai pelopor truk listrik, FUSO telah menetapkan visi untuk mempercepat transportasi elektrifikasi dan nol emisi di industri kendaraan komersial, dan Mitsubishi Fuso yakin cepat atau lambat Indonesia akan memiliki visi yang sama.

Selama 51 tahun keberadaannya di Indonesia, Mitsubishi Fuso telah menjual sebanyak 1,32 juta unit (hingga Oktober 2021). Hal ini menobatkan Mitsubishi Fuso sebagai populasi truk terbesar di Indonesia. Mitsubishi Fuso juga telah melayani 520.000 pelanggan yang mempercayai Mitsubishi Fuso.

“Terima kasihnya atas kepercayaan konsumen kepada Mitsubishi Fuso. Merek Mitsubishi Fuso telah berkembang untuk mendukung perekonomian Indonesia dan KTB akan memastikan kelanjutan kontribusi Mitsubishi Fuso selama 50 tahun ke depan” jelas Naoya “Rocky” Takai

Komentar pembaca