Jendela Otomotif Indonesia

Hadir di GIIAS 2021 Hino Hadirkan 2 Kendaraan dan Layanan After Sales Untuk Kemudahan Transportasi

0
Jakarta – Truk dan bus memiliki peran vital dalam kehidupan masyarakat. Untuk itu Hino terus memberikan kendaraan terbaik. Serta terus mengembangkan teknologi untuk kendaraan dapat lebih berkontribusi bagi kehidupan.

Hino hadir untuk memberi support kepada pemerintah dalam penanganan pandemi COVID 19 di tengah – tengah masyarakat melalui Hino Dutro 110 SDBL – Flexicab yang tampil dengan bodi mobil vaksin keliling di GIIAS 2021 yang diselengarakan di ICE BSD, Tangerang dari 11 – 21 November 2021.

Masato Uchida, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan, Hino Flexicab Mobil Vaksin Keliling dilengkapi dengan peralatan vaksinasi, yang siap menjangkau daerah daerah yang ada di Indonesia, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 270 Juta dosis vaksin pada akhir 2021.

Hino Flexicab merupakan Microbus yang hadir dalam bentuk kendaraan utuh atau sasis, mesin dan bodi yang siap digunakan. Inovasi terbaru dari Hino ini dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan di karoseri, sehingga bisnis lebih cepat berjalan.

Unit kedua yang dihadirkan di Hino Booth Hall 7E adalah Hino Bus R260 yang siap berkontribusi untuk transportasi di Indonesia, baik itu perjalanan antar kota antar propinsi maupun mendukung bisnis pariwisata.

Dimana dengan kondisi pandemi yang semakin terkendali dan mulainya era new normal dalam berpergian, diharapkan bisnis transportasi penumpang akan pulih di tahun depan.

Hino Bus R260 di hadir GIIAS dengan body terbaru hasil karya karoseri Tentrem menggunakan body Aluminum yang lebih ringan dan dilengkapi juga dengan mirror camera 360 yang mempermudah untuk bermanuver.

Generasi terbaru Avante H7 AB hadir dengan desain yang ergonomis dan aerodinamis berpadu menyatu dengan keindahan lekuk bodi menawarkan tampilan bus yang modern dan eksklusif, menjamin keamanan dan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang.

Selain best fit produk, Hino juga memiliki layanan purnajual yang sama pentingnya untuk mendukung kelancaraan operasional Bisnis. Karenanya dalam GIIAS kali ini, dalam Hino booth turut ditampilkan layanan Total Support yang mempermudah bisnis konsumen.

Hino Connect merupakan layanan telematic untuk efisiensi bisnis konsumen. Karena kendaraan terpantau, serta dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada sehingga manajemen operasional dapat lebih baik.

Hino Connect juga memilki fitur driver management karena pengemudi termonitor dalam berkendara, membuat kendaraan aman dan operasional lancar, serta yang terpenting mencegah resiko kecelakaan.

Dalam GIIAS kali ini, Hino turut memperkenalkan Hino Total Support Customer Center (HTSCC) dalam Panel Touch Screen Informative. Hino Total Support Customer Center Ini merupakan fasilitas pelatihan yang sedang dikembangkan untuk membantu pelanggan dalam untuk training teknik mengemudi yang aman, dan hemat bahan bakar.

“Hino mengembangkan fasilitas HTSCC untuk membantu melahirkan pengemudi professional yang berkualifikasi untuk kelancaran bisnis pelanggan dan keselamatan dan keamanan di jalan” Ujar Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

Dalam GIIAS kali ini, Hino memajang beberapa suku cadang dari mesin common rail. Selain itu turut juga ditampilkan teknologi mesin common rail terbaru J08E dengan standar emisi Euro 4 sebagai bentuk kesiapan implementasinya pada April 2022 nanti.

Hino Indonesia telah berpengalaman dalam memproduksi kendaraan EURO4 untuk pasar Ekspor. Untuk itu segala fasilitas dan lini produksi di pabrik telah dipersiapkan. Berbagai pengembangan kendaraan turut juga dilakukan untuk memastikan kendaraan Hino sudah sesuai regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk mesin terbaru J08E kini disematkan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) sehingga energi yang dihasilkan dari pembakaran akan maksimal. Hino juga menyiapkan sistem kendali emisi seperti EGR (Exhaust Gas Recirculation) system untuk menurunkan kadar Nox pada gas buang yang berbahaya bagi pernapasan manusia.

Komentar pembaca