Samsung Hadirkan TV Dengan Layar Rotasi The Sero

Jakarta – Samsung selalu menghadirkan inovasi yang menjawab kebutuhan bahkan kerap kali melampaui ekspektasi pengguna. Fakta bahwa masyarakat kini semakin erat dengan penggunaan perangkat seluler dalam kehidupan sehari-hari, mendorong Samsung menciptakan inovasi teknologi TV yang dapat sepenuhnya terintegrasi dan mendukung gaya hidup tersebut.

Untuk itu Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan The Sero – televisi dengan rotating screen unik, yang memberikan cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan TV mereka.

Sero dalam bahasa Korea bermakna ‘vertikal’, sebuah kata yang secara eksplisit menjelaskan kemampuan Samsung The Sero untuk berpindah orientasi antara horizontal dan vertikal, persis seperti cara pengguna menikmati konten pada smartphone atau tablet.

Layar The Sero dapat berputar secara dinamis, seutuhnya menyesuaikan orientasi layar untuk menampilkan konten selular pada format vertikal, dan dapat kembali beralih pada format horizontal untuk menikmati tampilan konten TV.

Fomalhaut Sundamen, Head of TV/AV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, sebuah TV dengan inovasi rotating screen yang secara optimal mempermudah pengguna mendapatkan pengalaman seperti pada perangkat seluler pada layar besar dengan kualitas gambar QLED 4K dan audio mumpuni 4.1Ch. Konten dalam resolusi rendah pun dapat ditingkatkan dengan AI Upscaling ke kualitas 4K, membuat The Sero sempurna untuk menikmati konten media sosial, video, layanan streaming, bahkan game, dengan mulus berputar untuk menyesuaikan orientasi dengan isi konten yang sedang dinikmati, dibungkus dengan desain yang menarik sesuai dengan interior ruangan dan gaya personal pemiliknya.

“Saya bisa menonton konten Tiktok favorit dengan jelas di layar besar, kemudian saat saya berpindah menonton webinar terbaru di Youtube layarnya otomatis berputar menyesuaikan ke horizontal, dan kembali ke vertikal saat saya mengikuti tutorial fitness di IGTV” ujar Karina Nadila, Pemain Film dan Presenter.

Samsung The Sero menjadi TV pertama yang dilengkapi dengan layar berputar otomatis yang dapat beralih antara orientasi horizontal atau vertikal sesuai dengan konten yang ditampilkan seperti halnya smartphone, memungkinkan pengguna menikmati konten dalam portrait mode. Berkat fitur Tap View, pengguna cukup mengetukkan smartphone ke layar The Sero, dan konten smartphone akan di-mirror ke TV secara otomatis.

Pengguna dapat melihat koleksi foto atau video berformat vertikal dalam high definition atau melihat hasil selfie pada layar TV yang lebih besar. The Sero akan bergerak sesuai dengan konten, landscape untuk TV dan portrait untuk konten dan aplikasi seluler.

The Sero didukung teknologi Quantum Dot yang menjanjikan kualitas gambar yang lebih baik dan warna yang indah dengan color volume 100% yang menunjukkan warna realistis layaknya obyek yang ditampilkan. Apabila konten asal memiliki resolusi rendah, The Sero menggunakan AI Upscaling untuk menganalisis konten adegan demi adegan, kemudian meningkatkan warna dan tekstur, hingga detail pencahayaan dan kontras sehingga konten tampil dengan kualitas gambar 4K.

Fitur Adaptive Picture turut mendukung pengguna dapat menikmati konten dalam lingkungan apapun, baik ruangan terang benderang di siang hari, mendung sore hari, atau di malam yang redup. The Sero menganalisis perubahan pencahayaan sekitar dan melakukan penyesuaian kecerahan dan kontras, sehingga memudahkan penonton melihat isi layar TV dalam situasi apapun.

“Samsung terus mengembangkan inovasi untuk mendukung pengguna TV dalam berbagai skenario, termasuk menginspirasi pengguna dengan Lifestyle TV seperti The Sero” tutup Fomalhaut.

Samsung The Sero kini telah tersedia di Indonesia dalam ukuran 43 inci dengan harga Rp. 18.999.000,-. Untuk pembelian The Sero selama periode 18 Desember 2020 – 14 Januari 2021 akan mendapatkan hadiah langsung berupa Samsung Galaxy A51.

Komentar pembaca