• 29 Maret 2024 04:57

Komunitas Mobil Toyota Calya Menghibur Korban Bencana Cirebon

Lensautama.comKomunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Chapter Bekasi Raya, Chapter Purwasub (Purwakarta Subang), Chapter Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Kuningan) dan Tangerang Raya pada hari sabtu 3 maret 2018, memberikan santunan untuk korban bencana banjir di Desa Cilengkrang, Cileduk, Cirebon Jawa Barat yang melanda 1 desa tersebut.

Bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Kegiatan yang bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Unswagati Cirebon ini bertujuan untuk memulihkan para korban bencana dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok seperti makanan dan juga pakaian selain itu Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Bersama UKM Seni dan Budaya Unswagati juga menghibur para korban bencana khususnya Ibu-Ibu dan anak-anak dengan pentas hiburan.

Pagelaran trauma healing yang bertempat di halaman kantor desa Cilengkrang diadakan dengan berbagai acara mulai dari games, bernyanyi bersama, menari dan mengambar, tujuannya adalah agar para anak-anak dan ibu-ibu korban bencana itu akan terlupakan kisah buruk saat bencana dan dapat kembali tersenyum dan tertawa bahagia.

KTCI akan terus bersama warga

Sapto Prayitno “Ketua Umum KTCI” menyatakan bahwa KTCI akan terus bersama warga yang membutuhkan dalam program peduli kasih KTCI, tidak dalam bentuk barang saja yang kita siapkan tetapi kita berusaha agar semua bantuan kepada korban bencana dapat disalurkan, termasuk bantuan hiburan agar psikologis korban bencana dapat terobati.

Acara yang diadakan satu hari tersebut, KTCI dapat menyalurkan bantuan makanan dan pakaian serta dapat menghibur para korban bencana, sehingga diharapkan selain materi, bathin mereka juga terobati.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca