Menyambut New Normal, Toyota Luncurkan All New Corolla Cross di Indonesia

Advertisements

Jakarta – PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan kejutan di tahun 2020 untuk pelanggan di Indonesia dengan meluncurkan All New Corolla Cross, sebuah SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan dengan teknologi canggih serta desain elegan.

All New Corolla Cross tentunya dengan tetap menampilkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional guna menunjang ragam aktivitas penggunanya, termasuk teknologi ramah lingkungan dengan adanya varian HEV.

“All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi” Ujar Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Saat ini produk SUV makin populer di dunia, termasuk di Indonesia dimana pada tahun 2019 penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64% jika dibandingkan dengan tahun 2014 lalu. Di periode yang sama, market SUV Indonesia juga meningkat 65%.

Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla. Sementara postur tubuh yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya.

Desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis merupakan pernyataan atas status sosial pemiliknya yang mapan dan memiliki taste yang tinggi atas tren lifestyle yang bergerak dinamis.

All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan.

All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan engine 1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, yang menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi.

Corolla Cross memberikan head clearance sejauh 105 mm di depan dan 87 mm di belakang yang memberikan ruang nyaman bagi penumpang di area depan dan belakang.

All New Corolla Cross mempunyai kemudahan dan keyakinan tinggi dalam memantau kondisi sekitar mobil. Serta radius putar 5,2 meter yang memastikan pengemudi dapat melakukan manuver di ruang terbatas, seperti balik arah atau parkir dengan mudah dan cekatan.

All New Corolla Cross dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru yang siap memberikan rasa tenang pada penumpang. Mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

All New Corolla Cross HEV menjadi produk ke-7 dalam keluarga Toyota di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, dimulai oleh Toyota Prius HEV sebagai pelopor, dan diteruskan oleh Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV, dan Prius PHEV.

“All New Corolla Cross ditawarkan memberikan keringanan dan kemudahan dalam membeli dan merawat kendaraan, termasuk juga pilihan KINTO yang bisa memberikan kemudahan menggunakan mobil Toyota tanpa perlu membelinya” jelas Vice President PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Harga Toyota Corolla Cross 2020 ini dibanderol mulai dari Rp 457 jutaan untuk varian bermesin bensin, serta Rp 497 jutaan untuk varian Hybrid.

Komentar pembaca