Menyambut New Normal, Bosch Perkenalkan Solusi Kamera Keamanan Gedung/Bangunan

Advertisements

Jakarta – Pandemi COVID-19 semakin meningkatkan concern masyarakat terhadap keamanan dan keselamatan, Bosch perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global terkemuka, melalui divisi Building Technology, memperkenalkan solusi keamanan gedung/bangunan.

PeopleCount untuk manajemen kerumunan yang dapat menghitung jumlah pengunjung secara real time dan akurat, serta Bosch AVIOTEC kamera keamanan dengan teknologi deteksi api pintar dan cepat.

Rangkaian solusi andalan dari Bosch bagi para pemilik bisnis untuk siapkan lingkungan usaha yang lebih aman dan selamat pada era “new normal” pandemi.

Dapot Sitanggang, Sales Country Manager Building Technology Division, Bosch di Indonesia menenjelaskan, eskipun okupansi suatu lokasi/kapasitas pengunjung telah dibatasi hingga 50%, risiko penumpukan dan kerumunan tetap harus diwaspadai.

Aktivitas ekonomi kembali dipulihkan dengan dibukanya gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, sentra transportasi umum dan tempat-tempat umum lainnya.

“Bukan hanya mampu menganalisa kemungkinan sumber api dengan cepat, AVIOTEC juga tinggi efisiensi, termasuk dari sisi sumber daya manusia, karena tidak memerlukan tenaga tambahan khusus” Ujar Dapot Sitanggang.

Aplikasi stand-alone ini menghubungkan kamera Bosch yang memiliki kemampuan analitik cerdas, ke layar signage untuk ditempatkan di pintu masuk lokasi. Setelah jumlah maksimum kapasitas ditetapkan, kemampuan analitik video Bosch pun beraksi – menghitung jumlah orang yang masuk dan keluar lokasi.

Ketika kapasitas telah mencapai angka maksimum, server web akan memicu output pada kamera Bosch – yang kemudian bisa digunakan untuk mengaktifkan sistem kontrol akses lokasi guna mengamankan pintu masuk hingga kapasitas berkurang.

“PeopleCount juga dapat secara akurat menghitung keluar masuk pengunjung di lebih dari satu pintu masuk atau keluar suatu bangunan” jelas Dapot Sitanggang.

Bosch AVIOTEC menggunakan teknologi standar baru yang menggabungkan kecepatan tinggi deteksi asap dan api untuk mencegah terjadinya kebakaran, berfokus pada area pergudangan dengan dinding tinggi, yang rentan terhadap kecelakaan.

Bosch AVIOTEC merupakan satu-satunya kamera keamanan dengan teknologi deteksi api yang telah tertanam di dalamnya, serta dapat diintegrasikan dengan sistem alarm kebakaran atau sistem public address untuk evakuasi di suatu gedung/bangunan.

Bosch menawarkan solusi dan layanan untuk keamanan bangunan, efisiensi energi, dan automasi bangunan dan melindungi keselamatan jiwa, bangunan, dan aset menjadi tujuan utama hadirnya divisi ini. Portofolio produk Building Technologies meliputi video surveilans, pendeteksi intrusi, pendeteksi kebakaran, sistem evakuasi berbasis suara, serta sistem kontrol dan manajemen akses.

Komentar pembaca