New Normal Bersama MyPertamina, Kurangi Resiko Pandemi

Advertisements

Jakarta – PT Pertamina (Persero) mendukung penerapan transaksi non tunai, melalui aplikasi MyPertamina. Aplikasi ini bekerja sama dengan LinkAja, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi non tunai di SPBU ataupun gerai yang bekerja sama dengan Pertamina.

Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, M. Roby Hervindo, mengungkapkan dengan kebijakan kenormalan baru yang diterapkan pemerintah, Pertamina MOR I melalui Branch Sumbar melakukan kampanye “New Normal Basamo MyPertamina”.

“Kampanye ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat bertransaksi non tunai. Guna mengurangi resiko penularan COVID-19, melalui penggunaan aplikasi MyPertamina” ujar Roby.

Bersama tujuh pegiat media sosial muda Sumbar, beraksi menggunakan aplikasi MyPertamina di enam SPBU Kota Padang. Mereka menyapa, mengenalkan serta mengajak pelanggan untuk menggunakan aplikasi MyPertamina.

Salah satu pegiat media sosial muda, Friska, mengungkapkan ia senang dengan kehadiran aplikasi MyPertamina. Pemilik akun Instagram @frskmlyk ini mengungkapkan merasa aman, karena transaksi di SPBU tidak perlu menggunakan uang tunai.

“Caranya pakai MyPertamina di SPBU gampang dan tidak ribet dan ada promo cashback 30 persen untuk pembelian Pertamax. Yang lebih keren, dana cashback masuk kembali ke rekening LinkAja ku, jadi bisa kupakai untuk kebutuhan lain. Rancak bana aplikasi MyPertamina ini” jelas Friska.

Melalui aplikasi MyPertamina, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan cashback 30 persen, maksimal Rp. 20 ribu per hari untuk pelanggan setia Pertamina yang melakukan pembelian Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex di SPBU Pertamina. Selain itu, MyPertamina juga memberikan cashback 50 persen bagi rider ojek online dan angkutan kota.

Selama bulan Juni 2020, tercatat peningkatan konsumsi dibanding bulan Mei 2020. Pertamax Turbo meningkat 127 persen, sedang Pertamax naik 19 persen. Dexlite dan Pertamina Dex juga mengalami kenaikan masing-masing 129 persen dan 80 persen.

“Kami berharap penggunaan transaksi MyPertamina dapat terus meningkat. Sehingga membantu mengurangi potensi penyebaran COVID-19, dan memberi kenyamanan bagi pelanggan” tutup Roby.

Baca Juga :

Komentar pembaca