• 28 Februari 2024 23:02

Emban Tugas Baru Sebagai Kakorpolaoirud, M Yassin Kosasih Bakal Lakukan Hal Ini

M Yassin Kosasih resmi menjabat sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri

JAKARTA – Pasca menjabat tugas baru sebagai Kakorpolairud (Kepala Korps Polisi Air dan Udara), Irjen Pol M Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., M. Tr.Opsla, langsung merencanakan beberapa kegiatan untuk meningkatkan pengamanan kepada masyarakat terutama di sisi perairan dan udara.

Langkah ini dilakukan untuk lebih memberikan manfaat terkait pengamanan, terlebih saat malam pergantian tahun, keamanan menjadi faktor utama bagi masyarakat dalam merayakan pergantian tahun.

Sosok M Yassin Kosasih resmi naik pangkat dan mengemban tugas baru sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri, setelah dilantik oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kini, sosok yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kakorpolairud Baharkam Polri resmi menyandang gelar bintang dua dengan pangkat Inspektur Jenderal Polisi.

M Yassin Kosasih resmi menjabat sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri
M Yassin Kosasih resmi naik pangkat bintang dua dan menjabat posisi baru

 

Menaggapi kenaikan pangkat dengan tugas barunya tersebut, pria lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1991 menyampaikan salah satu tugas yang akan dijalankan adalah mengoptimalkan tugas dan fungsi korpsnya kepada masyarakat.

“Mengoptimalkan peran tugas dan fungsi polisi air dan polisi udara, sehingga lebih dirasakan lagi oleh masyarakat keberadaannya,” ungkap M Yassin Kosasih, dalam pesan singkatnya.

Sementara itu, terkait pengoptimalan yang akan dilakukan, ia kembali menjelaskan salah satu agenda terdekat yang dilakukan adalah dengan memberikan pengamanan jelang tahun baru, di mana pihaknya telah merencanakan beberapa persiapan untuk memberikan keamanan kepada setiap masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun.

“Jelang tahun baru, akan dilaksanakan peningkatan patroli perairan, juga didukung dengan adanya patroli udara dengan adanya penyebaran beberapa helikopter yang di BKO kan ke semua polda di seluruh Indonesia,” tambah jenderal bintang dua ini.

Sebelum resmi menjabat sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri, ia telah ditunjuk sebagai Kasatgas Banops Aman Bacuya 2023 terkait pengamanan gelaran Piala Dunia Sepak Bola U-17 yang digelar di Tanah Air beberapa waktu lalu.

Dalam tugasnya tersebut, ia bersama jajarannya harus memastikan keamanan untuk semua penyelenggaraan kegiatan Piala Dunia Sepak Bola U-17 yang berlangsung di Indonesia.

Setelah resmi menjabat Kakorpolairud, posisi Dirpolairud kini diemban oleh Brigjen Hero Henrianto Bachtiar yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II Bareskrim Polri.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca