Hino Berikan Apresiasi Kepada Perusahaan Otobus

Advertisements

Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan apresiasi kepada Perusahaan Otobus (PO) Kramat Djati, PO Sinar Jaya dan PO Harapan Jaya di arena Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang digelar di JCC Senayan.

Apresiasi diberikan atas capaian pada total 42 unit dari ketiga PO tersebut yang menggunakan Hino Bus RN 285 berhasil mencapai jarak tempuh 1 juta kilometer tanpa overhaul.

Bus Hino RN285 yang berhasil mencapai 1 juta KM merupakan bus dengan mesin common rail yang melayani rute rute penumpang di jalur Transjawa dari Jakarta menuju kota kota di Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan sampai ke Bali. Tidak hanya di Jawa, bus Hino juga banyak digunakan sebagai angkutan antarkota di Sumatera dan kota – kota lainnya.

“Tanpa overhaul ini, tentunya membuat para pengusaha menjadi lebih hemat, dan menguntungkan secara bisnis. Karena operasional kendaraan menjadi lebih maksimal. Tanpa overhaul, armada bis tidak harus masuk kebengkel dalam waktu lama, sekitar 5 7 hari. Sehingga bis bisa terus cari duit” Ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

“Karena sekali mesin overhaul biaya yang dikeluarkan kisaran 70 juta. Inilah nilai keuntungan yang Hino Bus tawarkan, armada bisnis terus berjalan dan terhindar dari cost maintenance yang tinggi. Sehingga profit dapat diraih dengan maksimal” jelasnya

Senada dengan Santiko, Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales HMSI mengungkapkan, “Bagi bus Hino RN 285 yang menggunakan mesin common rail mencapai jarak tempuh 1 juta kilometer tanpa overhaul adalah hal mudah. Asalkan perawatan kendaraan secara rutin dan penggunaan suku cadang terus dijaga, terutama menggunakan parts asli Hino”,.

Komentar pembaca