• 29 Maret 2024 01:18

Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan Bus Tangerang Ayo (TAYO) dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC).

Bus TAYO ini merupakan bus yang digunakan Pemerintah Kota Tangerang untuk melayani transportasi masal, Bus Rapid Trans (BRT). Bus Tayo memiliki kapasitas sebanyak 27 tempat duduk dan dapat memuat 13 penumpang berdiri. Bus ini beroperasi pada tiga koridor yaitu Poris Jatiuwung, Poris Cibodas, Ciledug – Tangcity.

Kehadiran Bus Tayo merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat dalam bidang pelayanan transportasi yang baik, nyaman dan aman. Dengan design yang unik Bus Tayo mampu menarik perhatian banyak pengunjung GIICOMVEC yang hadir di booth Hino di Hall B JCC Senayan.

Design unik Bus TAYO ini juga dapat digunakan oleh Pemerintah Kota lainnya karena design ini sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Kota Tangerang untuk digunakan, dengan harapan design unik bus ini dapat menarik perhatian dan mendorong warga untuk menggunakan transportasi publik guna mengurangi kemacetan dan polusi udara.

Bus Tayo sendiri menggunakan Hino Bus FB 130 yang memiliki mesin bertenaga yang tangguh dan kuat. Dilengkapi dengan double acting absorber dan stabilizer sangat nyaman bagi penumpang selama perjalanan.

Terlebih dengan jarak roda lebih lebar menambah kestabilan berkendara dalam bermanuver. Hino Bus FB 130 selain untuk BRT dapat juga diaplikasikan untuk bus pariwisata, bus sekolah, dan transportasi di didalam kota.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca