• 19 April 2024 08:26

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Wahana Tantang Gen Millenial Lahirkan Inovasi Usaha

Wahana Tantang Gen Millenial Lahirkan Inovasi Usaha

.

Wahana yang rutin jalankan kontes setiap tahunnya, tidak hanya sukses hadirkan pemenang regional, telah tiga kali Wahana berhasil di tingkat nasional seperti juara 1 pada 2004, 2016, dan juara 2 pada 2018 lalu.

Mantan juara AHMBS nasional yang mewakili Wahana untuk wilayah Jakarta dan Tangerang juga ikut ambil bagian dalam roadshow. Pada sosialisasi, para mantan pemenang tersebut berbagi beragam cerita, tips dan keuntungan menjadi peserta AHMBS.

Seperti yang dikatakan oleh Suci, finalis AHMBS nasional 2016 di hadapan ratusan pelajar SMAN 41 Jakarta bahwa AHMBS adalah ajang dengan beragam keuntungan dan manfaat. “ Saya dulu membuat ide usaha nugget ikan sembilang. Alhamdulillah masuk hingga final, beragam keuntungan dan pengalaman menarik saya dapatkan pada ajang ini. Jadi kalian wajib tunjukkan kemampuan di AHMBS tahun ini,” papar Suci yang saat ini tengah melanjutkan pendidikan di salah satu universitas di Jakarta.

Tidak hanya sekedar membuat ide dan presentasi, pada ajang tingkat nasional setiap peserta diwajibkan untuk maksimal memanfaatkan sosial media mempromosikan penjualan. Dengan beragam syarat dan tahapan kontes AHMBS dipastikan peserta dapatkan kemampuan untuk merencanakan, membuat, mengelola hinga mempromosikan ide usaha yang mereka miliki.

“ Jadi jika punya ide, tunjukkan pada ajang ini, kami tunggu ide kreatifitas kalian untuk ikut AHMBS 2019. Daftarkan diri kalian ke CSR Wahana Artha Group yang berkantor di Jl. Gunung Sahari Raya 32, Jakarta Pusat” ajak Ronnal dalam penutupan sambutannya di SMAN 4 Tangsel kemarin.

.

 


Wahana Tantang Gen Millenial Lahirkan Inovasi Usaha

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca