• 20 April 2024 00:25

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Ketika Para APM Lakukan Penyegaran Dengan Memberikan Wajah Baru Di Mobilnya

Ketika Para APM Lakukan Penyegaran Dengan Memberikan Wajah Baru Di Mobilnya

.

Lensautama.com – 2019 menjadi persaingan yang seru di dunia otomotif. Duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia diberikan penyegaran baru. Terutama pada “wajah”nya yang di beri sedikit sentuhan.

Tidak bisa dipungkiri, wajah (tampilan muka) baru secara langsung dapat mendongkrak penjualan kendaraan itu sendiri.

Duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios misalnya, setelah 10 tahun bertahan dengan model dan wajah yang hampir sama, penjualannya pun stabil, tidak mengalami peningkatan yang berarti. Akan tetapi setelah memiliki wajah dan tampilan baru, penjualannya pun meningkat drastis.

Pihak Daihatsu mengklaim, penjualan Terios meningkat dua kali lipat dari biasanya. Begitu pula dengan Rush, konsumen yang berminat akan Rush harus menunggu setidaknya empat bulan.

“Eksterior memang menjadi salah satu pertimbangan sebelum orang Indonesia membeli mobil.” ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

Lebih lanjut beliau mengatakan,”Kalau kita sebagai konsumen pastinya menginginkan yang terbaik. Terbaik dalam arti tidak hanya sekedar tampilan eksteriornya saja, akan tetapi tampilan interior, fitur, performa, dan juga mendapatkan layanan yang terbaik,” ujar Soerjo dikutip dari detikOTO.

Kesuksesan duet maut Rush-Terios sepertinya coba diterapkan pada Avanza-Xenia. Toyota Avanza yang minim berdandan selama 15 tahun terakhir kini keduanya memiliki wajah baru di awal tahun 2019. Selain wajah baru, fitur-fitur di dalam mobil pun diklaim lebih canggih dibandingkan model lama.

.


 Ketika Para APM Lakukan Penyegaran Dengan Memberikan Wajah Baru Di Mobilnya

Komentar pembaca