• 29 Maret 2024 16:13

Yayasan Wahana Artha Berikan ilmu Teknik dan Bangun Bengkel

Yayasan Wahana Artha Berikan ilmu Teknik dan Bangun Bengkel

Lensautama.com –  Memberdayakan masyarakat Desa Cinangka Kecamatan Ciampea, Bogor Jawa Barat yang selama ini banyak melakukan peleburan aki dan potensial mencemari lingkungan sekaligus merugikan kesehatan, Yayasan Wahana Artha (YWA) bergerak untuk merubah kondisi ini dengan memberikan pelatihan mekanik sepeda motor.

Yayasan yang fokus di tiga bidang seperti pendidikan, kesehatan dan lingkungan ini ‘terpanggil’ setelah beberapa waktu yang lalu beberapa media menulis berita terkait pencemaran kegiatan peleburan aki di desa tersebut. Tidak hanya pencemaran lingkungan, kegiatan ini juga menjadi penyebab yang dapat mengganggu kesehatan warga setempat.

Survey yang dilakukan beberapa bulan lalu, Yayasan Wahana Artha akhirnya mumutuskan untuk memperbaiki keadaan dengan melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar dengan kemampuan yang bermanfaat lainnya, seperti perawatan dan perbaikan sepeda motor.

“ Kondisi warga yang telah puluhan tahun hidup berdampingan dengan pencemaran peleburan aki. Yayasan melihat perlu adanya peralihan sumber pendapatan lain dengan berikan beragam kemampuan salah satunya teknik dan manajemen bengkel sepeda motor,” jelas Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira di balai Desa Cinangka, Selasa (12/02).

Next….


By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca