• 29 Maret 2024 04:09

Wujud Konsistensi KTB Terhadap Pembangunan Pendidikan SMK

Wujud Konsistensi KTB Terhadap Pembangunan Pendidikan SMK

Lensautama.com – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia terus menguatkan kontribusi di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kejuruan, di Indonesia yang kali ini diwujudkan melalui program “FUSO Belajar dan Menginspirasi”.

.

KTB menghadirkan program ini dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait persiapan memasuki dunia kerja kepada para siswa/i SMK. Dalam pelaksanaannya, KTB melibatkan para karyawan muda sebagai sukarelawan untuk berbagi pengalaman bagaimana bekerja di industri otomotif serta memberikan materi soft skill secara interaktif kepada para siswa/i.

.

Program FUSO Belajar & Menginspirasi merupakan salah satu pengembangan dari FUSO Vocational Education Program (FUSO-VEP) dimana dalam kegiatan ini KTB memberikan donasi truk Colt Diesel untuk menunjang kegiatan praktikum di sekolah, kemudian secara berkala KTB memberikan pelatihan dasar otomotif bersertifikat kepada para guru dan siswa SMK.

.

Pelaksanaan program “FUSO Belajar dan Menginspirasi” di tahun 2019 ini merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang sebelumnya telah diikuti oleh sebanyak 300 siswa/i di 5 (lima) kota besar yaitu Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Metro Lampung selama periode Oktober hingga November tahun 2018.

.

Sebagai lokasi keempat dari rangkaian tahap kedua program “FUSO Belajar dan Menginspirasi”, KTB menyapa siswa/i SMK jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di SMK Negeri 1 – Jakarta pada hari Senin, 18 Februari 2019. Sebelumnya, KTB secara berturut-turut telah hadir menyebarkan semangat dan inspirasi di tiga kota yakni Bandung, Bekasi dan Malang di bulan Januari 2019 lalu.

Selanjutnya di halaman 2…

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca