• 29 Maret 2024 06:31
PangandaranRombongan tim GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan meninggalkan DIY Yogyakarta menuju kota Pangandaran, Jawa Barat di etape ke-3 dengan tantangan baru yang berbeda dan tak kalah seru.

Rute yang dipilih untuk etape ke-3 merupakan rute terpanjang dari keseluruhan etape yang dihadapi, namun memiliki karakter yang berbeda dari sebelumnya.

Jarak perjalanan sepanjang 340 kilometer merupakan tantangan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dibutuhkan konsentrasi dan daya tahan fisik rider maupun sepeda motor yang baik dan optimal.

Baca Juga : PT Suzuki Motor

Perjalanan dari DIY Yogyakarta dilanjutkan ke kota Kebumen melalui jalan Daendels yang sangat terkenal dengan lintasannya yang lurus dan mulus sepanjang 53 km dihitung dari perbatasan Provinsi DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah, hingga daerah Petanahan, Kebumen.

Akselerasi dan kecepatan terus dipacu untuk menguji kemampuan maksimal dari mesin 150cc DOHC (Double Over Head Camshaft) yang disematkan di Suzuki GSX150 Bandit. Konsentrasi pandangan para rider juga dituntut untuk terus fokus dan tidak boleh lengah di kecepatan tinggi untuk menghindari terjadinya hal buruk.

Usai Kebumen, para rider beranjak menuju kota Cilacap melalui jalan Nasional, selatan Pulau Jawa, kemudian dilanjutkan hingga berhenti di pantai Pangandaran untuk bermalam.

Tipikal lintasan cenderung mendatar dan lebar memberikan keleluasaan bagi para rider untuk berkendara lebih santai walau dengan kecepatan yang terjaga konstan.

Sepanjang 3 hari perjalanan dengan kombinasi lintasan yang beragam tiap harinya, menguji teknik gaya berkendara para rider untuk mencetak catatan konsumsi bahan bakar terbaik.

Metode pengisian bahan bakar dengan cara full-to-full dipergunakan untuk meraih penilaian objektif dan umum. Tercatat hasil terbaik secara keseluruhan jarak 800 km, untuk satu liter bahan bakar RON90 dapat digunakan sejauh 54 km. Namun dalam catatan harian ada juga yang berhasil mengukir angka 58 km/liter saat berkendaara di etape ke-3. Bukti tersebut memberikan gambaran efisiensi mesin Suzuki GSX150 Bandit seimbang dengan performa yang dihasilkan.

Baca Juga :

* Suzuki Ajak Jurnalis Touring GSX150 Bandit Menuju Surabaya Hingga Bandung

* Rombongan Touring Suzuki GSX150 Bandit Bertolak Tulungagung Menuju Yogyakarta

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca