• 29 Maret 2024 20:35

BMW Indonesia Luncurkan Program Excellence in Sales dan BMW Genius

Lensautama.comBMW Group Indonesia hari ini umumkan dua program yang berfokus pada pengalaman premium bagi pelanggan. Excellence in Sales yang merupakan bagian dari strategi BMW Future Retail Program dan juga peluncuran program BMW Genius untuk para mahasiswa di Indonesia.

Program Excellence in Sales buktikan komitmen BMW Group Indonesia untuk kembangkan sumber daya manusia, melakukan transfer ilmu pengetahuan, dan juga di saat yang sama, memberikan penghargaan kepada individu terbaik di bidang penjualan, teknis, maupun pelayanan pelanggan.

Program BMW Genius

Program BMW Genius yang pertama kali diadakan pada tahun 2018 ini juga membuka kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa tingkat akhir untuk merasakan pengalaman unik bekerja di industri otomotif, khususnya di segmen pasar premium.

Untuk itu secara bertahap BMW Group berfokus pada investasi di bidang pengembangan sumber daya manusia, infrastruktur serta platform digital untuk menghadirkan Premium Retail Experience kepada pelanggan BMW khususnya dalam proses jual-beli kendaraan dari BMW Group Indonesia.

“Pengembangan intensif pada sumber daya manusia menjadi pilar penting dari program ini dan dua program yang diumumkan hari ini menjadi inisiatif BMW Group Indonesia untuk mencapai tujuan tersebut”Jelas Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia

Acara ini juga untuk mengapresiasi usaha jangka-panjang dari para diler resmi BMW Indonesia dalam mengembangkan pasar lokal dan memperkuat posisi BMW Group di dalam industri otomotif secara keseluruhan.

3,000 peserta yang berasal dari 80 negara di seluruh dunia

Inisiasi global ini telah berlangsung selama lima tahun, dan membagi proses penilaian berdasarkan 6 region di seluruh dunia. Penghargaan diberikan kepada individu terbaik di BMW Group pada bidang sales dan aftersales. Dewan juri penghargaan ini adalah para petinggi BMW AG di Munich, khususnya di bidang sales dan marketing, serta representatif dari BMW Group Corporate Quality yang pada akhirnya memilih beberapa kategori pemenang dari 3,000 peserta yang berasal dari 80 negara di seluruh dunia di mana BMW beroperasi.

“BMW Group Indonesia melalui program National Skills Competition berusaha untuk mencari individu terbaik di bidangnya untuk dapat mengikuti BMW Excellence in Sales Awarding Night yang diselenggarakan di BMW AG di Munich pada akhir tahun ini. Kami berharap acara ini dapat memotivasi dan juga membuka kesempatan kepada jaringan diler kami untuk berkompetisi di level global,” ungkap Karen Lim.

Program BMW Genius

Program BMW Genius merupakan sebuah ajang pencarian dan pelatihan untuk mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk mengetahui keinginan dari para konsumen, keahlian interpersonal yang baik, dan tentu saja menumbuhkan ketertarikan besar pada brand BMW dan MINI.

“BMW Group telah berhasil mempraktikkan program BMW Genius di berbagai negara sejak tahun 2012. BMW Genius mampu menghapus jarak antara konsumen dengan BMW, sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi konsumen untuk dapat berkonsultasi dengan seseorang yang mampu merekomendasikan kendaraan BMW yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka,” ungkap Karen.

Bergabung dengan 3.000 network global BMW Genius di seluruh dunia

Proses seleksi dan pelatihan BMW Genius dimulai sejak akhir bulan Februari 2018 dan akan mulai menyapa pelanggan Indonesia di awal Agustus 2018. BMW Group Indonesia juga turut bekerja sama dengan beberapa universitas terkemuka dalam proses seleksi calon BMW Genius. Peserta yang memenuhi kriteria akan mendapatkan modul pelatihan, praktek kerja lapangan, turun langsung di industri otomotif Indonesia, dan juga bergabung dengan 3.000 network global BMW Genius di seluruh dunia.

“Program BMW Genius merupakan salah satu bukti nyata dari keseriusan BMW Group dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Program ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk mendapatkan pengalaman kerja lapangan juga kesempatan untuk lebih dekat dengan brand BMW dan MINI. BMW Group Indonesia secara aktif melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk generasi millennial yang akan menjadi BMW Genius,” tutup Karen. (len/kiki)

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca