• 19 April 2024 23:00

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Aldio Oekon Duduki Podium Dua di ISSOM 2017 Putaran Enam

Aldio Oekon Duduki Podium Dua di ISSOM 2017 Putaran Enam

Lensautama – Aldio Oekon Duduki Podium Dua di ISSOM 2017 Putaran Enam, selaku pebalap touring car yang didukung oleh Pertamax Motorsport, semakin dekat untuk menyabet gelar juara umum setelah berhasil duduk di podium kedua kelas (ETCC) 2000 Master di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 putaran keenam yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Performa Sejati

Aldio sudah menunjukkan performanya yang baik sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi. Lantas ia berhak memulai perlombaan di urutan ketiga. Sepanjang perlombaan, Aldio terlihat melakukan perlawanan dan menempel ketat dengan dua rival sejatinya yang sama-sama merupakan pebalap muda berpotensi, yaitu Radityo Mahendra dan Gerhard Lukita. Proses dan usaha salip-menyalip pun beberapa kali terlihat. Namun, Aldio memilih strategi untuk selalu bermain aman dan konsisten agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan fatal.

“Alhamdulillah hasil kualifikasi cukup baik, saya bisa start di posisi ketiga. Dan ternyata, perlombaan ini juga berlangsung seru dan menyenangkan seperti yang telah saya duga sebelumnya. Namun, pada akhirnya saya bisa menyodok satu posisi untuk bisa duduk di podium kedua. Saya memang tidak perlu tampil terlalu ngotot pada pertandingan kali ini, demi menghindari kesalahan serta kendala-kendala berarti yang malah akan membuat saya kehilangan poin,” ungkap Aldio seusai perlombaan.

Saat ini, Aldio berada di puncak klasemen sementara kelas (ETCC) 2000 Master untuk mengamankan gelar juara umum, ia masih harus melakoni satu laga terakhir di ISSOM 2017 putaran ketujuh sekaligus sebagai yang terakhir di tahun ini.

Harapan besar dilontarkan oleh Aldio. “Dengan dukungan Pertamax Motorsport, saya cukup optimis bisa keluar sebagai juara umum di akhir musim kompetisi. Tentunya, saya akan kembali mengatur strategi, memastikan penampilan yang terbaik, dan selalu berpikir positif untuk menghadapi putaran terakhir yang akan menjadi momen penentuan. Harapan saya, semuanya dapat berjalan lancar-lancar saja,” pungkas Aldio.

 

https://lensautama.com/2017/11/3-tantangan-terbaru-bagi-drifter-di-intersport-world-stage-2017/

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca