• 19 April 2024 19:47

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Kemeriahan Perayaan HUT Kota Jakarta di Jakarta Fair 2017

ByGladis Zahra

Jun 23, 2017

Lensautama  Malam muda-mudi yang diadakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota DKI Jakarta yang ke-490, digelar dengan meriah. Pada dasarnya, perayaan muda-mudi ini merupakan tradisi lama masyarakat Kota Jakarta dalam rangka merayakan ulang tahun kota kesayangan mereka. Perayaan ini bermula pada tahun 1968, yaitu merupakan tahun yang sama saat Jakarta Fair kali pertama digelar.

Ide yang dicetuskan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Alm. Ali Sadikin, yang kala itu terbesit untuk membuat sebuah pesta rakyat yang menyajikan pesta karnaval, pertunjukkan kesenian, serta panggung musik dalam malam perayaan hari jadi kota Jakarta yang dapat dinikmati semua masyarakat kota Jakarta. Dalam rangka merayakan hari ulang tahun kota Jakarta, berbagai acara menarik pun digelar di area panggung utama Jakarta Fair dengan bertemakan musik orkes. Beberapa musisi orkes lintas generasi seperti Orkes Hamba Allah, Nunung Cs, Pancaran Sinar Petromak hingga Orkes Moral Pengantar Minum Racun menyajikan penampilan yang meriah.

parade festival sedang berputar ke stand booth Jakarta Fair Kemayoran 2017

Perayaan malam muda mudi ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta, Frangky Mangatas dan sejumlah tokoh-tokoh penting lainnya serta perwakilan dari berbagai negara. Sementara itu, dihadiri juga oleh sejumlah para petinggi dari PT. Jakarta International Expo, diantaranya Prajna Murdaya selaku Ketua penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2017. Murdaya Poo beserta S. Hartati Murdaya, Karuna Murdaya dan sejumlah jajaran manajemen.

Malam muda-mudi ini pun dibuka oleh sambutan ketua Penyelenggara Jakarta fair Kemayoran, Prajna Murdaya. Dirinya juga mengumumkan bahwa Jakarta Fair hingga pada pelaksanaannya di hari ke-14, pengunjung Jakarta Fair telah mencapai angka 1,5 juta pengunjung. Hal ini merupakan sebuah peningkatan dengan persentasi sebesar 11 persen dalam jumlah pengunjung jika dibandingkan dengan tahun lalu. “Jakarta Fair tahun ini diselenggarkaan untuk ke-50 kalinya tetap menjadi event yang selalu ditunggu masyarakat Ibukota pada khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutur Prajna.

Dalam kesempatan ini Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat juga turut memberikan sambutan. Dirinya pun turut menyampaikan sejumlah harapannya dalam momentum ulang tahun Kota Jakarta yang ke-490 ini. Adapun salah satunya adalah agar Jakarta dapat menjadi kota yang terus menjunjung tinggi persatuan. “Dirgahayu Jakarta ke-490, semoga Jakarta tetap mampu mewujudkan sebagai kota yang beragam, bersatu dan melayani,” ujar Djarot.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca