• 29 Maret 2024 12:39

chevrolet siapkan posko Lebaran Siaga yang aman dan nyaman

ByGladis Zahra

Jun 12, 2017
  • Program Chevrolet Lebaran Siaga hadir dengan 20 titik layanan siaga Chevrolet di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatra
  • Chevrolet mengajak masyarakat untuk mempersiapkan perjalanan mudik dengan baik untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

Lensautama.com   Pulang ke kampung halaman serta berkumpul bersama keluarga besar dalam momen Hari Raya Idul Fitri 1438H, sudah menjadi sebuah tradisi bagi keluarga di Indonesia. Di  tahun 2017 ini, sebagai bagian dari komitmen Chevrolet Complete Care yang memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan, kegiatan CHEVROLET LEBARAN SIAGA 2017 akan hadir di 20 titik aktif sepanjang jalur padat mudik di Pulau Jawa, Bali dan Sumatra. Program ini menyediakan layanan Posko Siaga 24 jam, Teknisi Siaga 24 jam, dan Bengkel Siaga Chevrolet, selama periode 22 Juni 1 Juli 2017.

Gaurav Gupta, Presiden Direktur GM Indonesia, “Dalam mengembangkan produk dan layanannya, GM Indonesia selalu mengedepankan kemudahan serta kebutuhan para pelanggannya, hal tersebut mendasari komitmen Chevrolet Complete Care, yang didesain untuk memberi lebih dari yang diharapkan pelanggan. Seperti yang kita ketahui bahwa menjalankan rutinitas mudik menjelang Lebaran tidaklah mudah;  Chevrolet ingin memastikan kenyamanan dan keamanan bagi para pelanggan dalam berkendara melalui Chevrolet Lebaran Siaga 2017.”

Dalam momentum Lebaran 2017 ini, komitmen Chevrolet Complete Care  hadir secara nyata melalui kegiatan Chevrolet Lebaran Siaga yang menyediakan 20 (dua puluh) titik layanan pelanggan, termasuk 5 (lima) Posko Siaga Lebaran 24 jam atau Stand-by Service Post 24 Hours selama arus mudik dan arus balik di jalur padat mudik di Pulau Jawa, yang berlokasi di:

 

  1. Rest Area 34 Nagrek

Kampung Nagrek, Jl. Raya Cicalengka KM 34, Nagrek

 

  1. Rest Area Tol Cipali

Tol Cipali KM 101/102

 

  1. SPBU 44.512.09 Alas Roban, Batang

Desa Panundan Kec. Banyuputih, Jawa Tengah

 

  1. Rumah Makan Surya Madiun 
  2. Jl. Surabaya – Solo KM 137, 7, Sugihwaras, Saradan – Madiun5. Rest Area Utama Raya Situbondo

    Jl, Raya Banyuglugur, Situbondo, Jawa Timur

     

    Posko Siaga ini akan beroperasi selama 24 jam penuh selama periode kegiatan Chevrolet Lebaran Siaga berlangsung, dan ditangani langsung oleh teknisi resmi Chevrolet; tak hanya itu, Posko Siaga ini  dapat dimanfaatkan para pelanggan Chevrolet baik untuk melakukan perbaikan darurat, istirahat, ataupun konsultasi teknis selama periode arus mudik serta arus balik Lebaran 2017.

     

    Untuk membantu menikmati perjalanan mudik dengan aman dan nyaman, Chevrolet berbagi beberapa tips yang dapat diterapkan pada saat persiapan perjalanan.

    • Rencanakan rute perjalanan Anda. Memiliki panduan peta berupa GPS sangat digemari dan sudah menjadi kebutuhan saat menempuh perjalananan. Namun, membaca arahan GPS berulang kali dapat menimbulkan potensi bahaya, sehingga rencanakanlah rute perjalanan Anda sebelum menempuh perjalanan. Gunakanlah panduan suara dari GPS Anda untuk memudahkan navigasi, tanpa harus memantau layar perangkat GPS. Bagi pengguna Chevrolet, Anda dapat menggunakan fitur Apple Car Play dan Siri Eyes Free untuk memastikan Anda terhubung, tanpa perlu mengalihkan pandangan dari jalanan.

     

    • Jadwalkan perjalanan Anda. Hindari mengemudi pada malam hingga dini hari serta ketika tubuh merasa mengantuk atau lelah. Minimal beristirahatlah setelah 3 jam berkendara. Apabila berpuasa, sebaiknya waktu keberangkatan disesuaikan dengan jam berbuka puasa, atau setelah sahur.

     

    • Jaga jarak kendaraan Anda. Selalu waspada dalam menjaga jarak kendaraan dengan kendaraan di depan Anda. Selain itu, tetap berada dalam jalur, juga disarankan untuk mengurangi potensi benturan. Berdasarkan teori defensive driving jarak aman antar kendaraan adalah 3 detik dalam kondisi normal atau 4 detik dalam keadaan hujan atau berkabut. Para pengguna Chevrolet dapat mengaktifkan fitur Lane Departure Warningg untuk memaksimalkan keamanan berkendara.

     

    • Kencangkan sabuk pengaman. Hal mudah dan sederhana seperti menggunakan sabuk pengaman, seringkali disepelekan. Padahal hal tersebut membantu badan kita untuk tetap berada di posisi tempat duduk ketika terjadi benturan.
      • Pastikan beban (muatan) yang dibawa sesuai dengan kapasitas kendaraan. Muatan berlebih (overload), akan sangat berpengaruh terhadap kestabilan kendaraan, maneuverability, dan yang paling berbahaya adalah bertambahnya jarak pengereman yang dibutuhkan.
      • Periksa kembali kondisi kendaraan Anda. Guna memastikan kendaraan dalam kondisi baik, bawalah kendaraan Anda ke bengkel Chevrolet terdekat untuk check-up mobil secara keseluruhan. Mulai dari oli / pelumas (oli mesin beserta oil filter, transmisi, garden, minyak rem, minyak power steering, dll), sistem pendingin mesin, kondisi ban, dan kondisi lampu-lampu. Chevrolet juga akan memberikan layanan gratis di 20 (dua puluh) point pemeriksaan kendaraan di seluruh diler resmi Chevrolet, yang akan berlangsung sejak tanggal 1 Juni hingga 30 Juni 2017.

       

      Untuk membantu pelanggan Chevrolet memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik selama perjalanan mudik, selain dari 5 Posko Siaga Lebaran yang disiapkan, Chevrolet juga menambahkan 2 (dua) titik Teknisi Siaga Lebaran 24 Jam yang akan beroperasi selama 24 jam selama periode Lebaran Siaga tahun ini. Para teknisi tersebut akan hadir di Merak & Banyuwangi, dengan lokasi berikut:

       

      1. MerakHotel Merpati

      Jl. Raya Merak no. 30, Mekarsari

       

      1. Banyuwangi – Hotel Blambangan

      Jl. Doktor Wahidin Sudiro Husodo no. 4, Banyuwangi

       

      Selain itu, para pengguna Chevrolet juga dapat memanfaatkan layanan di 13 (tiga belas) Bengkel Siaga Chevrolet atau Workshop on Duty yang akan beroperasi selama periode Lebaran 2017 ini. Lokasi bengkel ini tersebar di kota-kota besar Indonesia, mulai dari diler resmi Chevrolet sebagai berikut:

       

      1. Jakarta Pusat – Andalan Samanhudi
      2. Jakarta Barat – Sun Motor Kebun Jeruk
      3. Bandung – Andalan Soekarno Hatta
      4. Bogor – Cakra Adi Mandiri
      5. Semarang – Auto Jaya Mandiri
      6. Yogyakarta – SBM Yogyakarta
      7. Surabaya – SMART Surabaya
      8. Malang – SMART Malang
      9. Denpasar – Prima Autoworld
      10. Lampung – Sandjungan
      11. Palembang – Lintang Benua
      12. Jambi – Jaya Indah Motor
      13. Medan – Mega Central Autoworld.Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan Chevrolet Lebaran Siaga ini dapat diperoleh dengan menghubungi Chevrolet Customer Assistance Centre (CAC) di 0-800-10-24389 (CHEVY).

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca