• 27 Juli 2024 07:38

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

CERELAC NutriPuffs cemilan yang pas bagi Balita usia 10 bukan keatas

ByGladis Zahra

Mei 24, 2017

Lensautama.com Makanan ringan atau lebih dikenal dengan istilah snack kini tidak lagi hanya dinikmati kaum remaja, dewasa hingga usia tua. Balita mulai berumur 10 lebih pun bisa menikmati nikmatnya snack produk Nestle CERELAC yakni CERELAC NutriPuffs. CERELAC NutriPuffs mengandung gandum utuh dan buah asli serta diperkaya zat besi dan Vitamin B1 yang mudah dicerna dan digemari balita.

“Pentingnya pemenuhan gizi di awal kehidupan sangat penting untuk mencegah pelbagai permasalahan kesehatan, seperti terganggunya perkembangan kognitif yang bersifat permanen bagi balita.  Berdasarkan data Riskesdas (2013) terdapat 23% balita Indoensia berusia 12-59 bulan sudah mengalamai anemia usia dini akibat kekurangan zat besi” terang Eka Herdiana, market nutritionist PT. Nestle Indonesia pada peluncuran produk terbaru Nestle CERELAC NutriPuffs di D’Lab Cafe, Jakarta Pusat, Rabu 24 Mei 2017. Karenanyalah snacking CERELAC NutriPuffs bermanfaat bagi tumbuh kembang optimal balita.

Rendi Kusumo, category marketing manager Infant Cereal & Baby Foods PT Nestle Indonesia menjelaskan “CERELAC NutriPuffs selain dibuat secara khusus agar mudah meleleh di mulut dan dicerna, juga  dilengkapi dengan zat gizi mikro berupa zat besi, dan satu takaran saji atau sekitar 7 gram snacking ini dapat memenuhi zat besi harian si Kecil.

CERELAC NutriPuffs, snack berbentuk bintang yang menarik bagi balita, dan tersedia dalam dua kombinasi rasa yakni rasa pisang stroberi dan pisang jeruk yang menyehatkan dan menyenangkan dinikmati. “Snacking yang diterapkan diusia dini ini, akan juga mengasah kemampuan balita untuk dapat memulai belajar makan sendiri (self-feeding) yang merupakan stimulus bagi perkembangan motorik halus anak”, terang Dr. dr. Tjhin Wiguna, spKJ(k).

Mom Selebriti, Laura Basuki yang juga hadir di acara tersebut,  juga mengalami hal yang sama kala memberikan variasi makanan, snacking bagi anaknya Owen yang berusia 1,5 tahun. “Snacking CERELAC NutriPuffs ini mampu memberikan selingan makanan ditengah kebosanan dan menjadi variasi kegiatan dan makanan tambahan bagi Owen anak saya, agar saya tetap menjaga kesehatan dan perkembangan gizi anak saya” tutup Laura.

 

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca