• 13 Juni 2024 17:37

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Berpuasa Sehat dan Praktis ala Philips

ByGladis Zahra

Mei 15, 2017

Lensautama.com  Pentingnya pola hidup sehat kala berpuasa menjadi usaha tersendiri bagi yang menjalaninya. Asupan makanan dan minuman sebelum dan sesudah berpuasa perlu diatur, terutama selama 1 bulan penuh lamanya berpuasa di bulan suci Ramadhan. Philips Indonesia bagian dari Royal Philips terus mengedepankan upaya peningkatan gaya hidup sehat dengan menjaga kesehatan. Menggandeng seorang nutrionis, Rita Ramayulis DCN, M.Kes, Philips menggelar talk show sebagai persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dalam hal pengaturan pola makan yang sehat dan praktis di Hotel Ayana, Jakarta, Senin 15 Mei 2017.

Rita Ramayulis menjelaskan, bahwa “prinsipnya dengan berpuasa kita akan tetap sehat. Tubuh akan berdetokfisifikasi (pembuangan zat-zat beracun dari dalam tubuh) secara alami selama berpuasa. Namun asupan kala sebelum dan sesudah puasa, serta ketika sahur menjadi perhatian tersendiri”. “konsumsi makan dan minum harus tetap seimbang selama berpuasa antara karbohidrat, protein, lemak, sayur, buah, air serta serat sesuai dengan kebutuhan kalori masing-masing. Serta menghindari makanan berkalori tinggi karena akan berakibat dehidrasi dan mengganggu metabolisme tubuh untuk detoksifikasi, tambah Rita”.

Di kesempatan yang sama, Rita juga ikut berdemo-masak praktis dengan menggunakan Philips Air Fryer, Fuzzy Logic dan Philips Blender. Diyakini ketiga peralatan dapur tersebut juga akan membantu menyiapkan makanan sehat untuk sahur dan berbuka hanya dalam kurun waktu 30 menit.

Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia menegaskan “dengan peralatan inovatif Philips ini, memungkinkan para ibu dan seluruh anggota keluarga untuk dapat menyiapkan makanan sehat dengan cara yang mudah dan praktis, khususnya saat berpuasa agar tetap berstamina sehat”.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca