• 13 Juni 2024 16:58

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Komunitas Motor IDFS Indonesia Freestyle Selalu Utamakan Safety Riding

idfs, indonesia freesytle, idfs indonesia freestyle, komunitas motor, komunitas, komunitas sepeda motor,

Lensautama.com – IDFS Indonesia Free style merupakan salah satu dari jutaan komunitas sepeda motor di Jakarta, indonesia. IDFS sendiri memiliki ketua seorang gadis cantik yang berusia 19 tahun.

“Free style yang dimasuk bukan free style yang angkat-angkat motor mas, tapi menjadi diri sendiri dengan gaya yang bebas asal sopan. Apapun gaya bikersnya, motornya dan selalu mengendarai motor dengan safety riding dan taat kepada peraturan lalu lintas,” ujar nilawati dewi selaku ketua sekaligus pendiri IDFS Indonesia Free style.

IDFS Indonesia Freestyle biasa lakukan kopi darat (kopdar) di daerah Puri Kembangan, Jakarta Barat. Saat ini memiliki sekitar 10 anggota yang selalu kompak dan kekeluargaan.

Untuk bergabung dengan komunitas ini juga cukup mudah, selain memiliki Surat Ijin mengemudi (SIM C), serta wajib memiliki Niat (tidak numpang Tenar), memiliki motor sendiri, hadir saat kopdar, kopgab, rolling thunder, tidak memnggunakan atau membawa narkoba atau senjata tajam, serta membayar uang kas Rp. 5000 setiap minggu.

“Uang kas berguna untuk kita melakukan bakti sosial ataupun melakukan turing kok. Jadi uang kas tersebut berguna untuk kita-kita juga,” ujar gadis yang menggunakan sepeda motor Yamaha MIO M3 tahun 2016.

Untuk lebih lengkap mengenai komunitas IDFS Indonesia Freestyle, dapat mengunjungi facebooknya @IDFS *ID* (INDONESIA FREE STYLE) ZonaBarat

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca