Jendela Otomotif Indonesia

Inilah 5 Mobil SUV Paling Mahal di Dunia

0

Inilah 5 Mobil SUV Paling Mahal di Dunia

Ada suatu waktu ketika ada batas untuk berapa banyak biaya yang bisa dihabiskan untuk sebuah kendaraan SUV. Dan batas tersebut ada dibawah 100.000 USD.

Dengan permintaan untuk kelas SUV meroket di pasar seperti China, Teluk Persia, dan bahkan Amerika Serikat, pabrikan mobil mewah yang tidak pernah masuk ke permainan Crossover sebelumnya kini berbondong-bondong untuk membuat mobil tersebut. Dan pemain yang telah ada selama bertahun-tahun mendorong persembahan mereka ke level yang lebih tinggi.

Dibawah ini adalah 5 mobil SUV termahal di dunia, namun ingat itu pun tidak akan lama, karena Lamborghini, Aston Martin, dan Rolls-Royce akan segera meluncurkan SUV high-end mereka sendiri. (carscoops 6/3/2017)

1. Range Rover SVAutobiography

Setiap daftar SUV high-end harus dimulai dengan Range Rover. Land Rover telah membuat model mewah selama hampir setengah abad sekarang, merintis segmen ini jauh sebelum produsen mobil mewah lainnya ikut-ikutan memproduksi SUV dan crossover mereka sendiri.

Land Rover telah terus menaikkan level model andalannya, dimana versi tertingginya, SVAutobiography dengan long wheelbase, ruang kabin kelas 1, dan mesin V8 5.0 liter supercharged dibanderol hingga 200.000 USD.

2. Porsche Cayenne Turbo S

Range Rover mungkin telah memelopori ide dari SUV mewah, tetapi Porsche Cayenne mendapatkan kredit untuk memulai demam yang sekarang menyebar di bagian atas industri. Model ini tidak hanya menyelamatkan Porsche, tapi hampir memungkinkannya untuk mengambil alih seluruh kelompok Volkswagen.

Dan meskipun Anda dapat memesan Cayenne versi dasar dengan banderol 60.000 USD, varian top-of-the-line Turbo S akan meningkatkan harga tersebut sampai 160.000 USD. Dan itu hanyalah permulaan, dengan daftar optional yang luas yang membawa angka tersebut mencapai 200.000 USD dengan cepat. Tapi untuk semua uang itu, Anda mendapatkan salah satu SUV tercepat di pasar, dengan 570 Hp yang mampu mengirimkan mobil ini ke 100 Km/h di bawah empat detik.

3.Bentley Bentayga Mulliner


Jauh sebelum dua merek ini bersatu, Ettore Bugatti menyebut Bentley sebagai “truk tercepat di dunia,” tapi dia mungkin juga telah memanggil mereka sebagai yang paling mahal. Bahkan Bentley membuat hal tersebut terjadi dengan peluncuran Bentayga.

Harganya dimulai hampir 230.000 USD sebelum masuk ke dalam daftar opsional, dan baru-baru ini dibatasi oleh Mulliner Edition – yang walaupun belum terungkap harganya, namun diyakini pasti di atas 250.000 USD.

4. Tesla Model X P100D


Yang satu ini tidak seperti yang lain, tapi jangan salah: Tesla Model X bisa menjadi sangat mahal. Dengan spek P100D, harganya akan mencapai 140.000 USD.

Untuk harga itu, kita mendapatkan teknologi mesin listrik mutlak, dengan trik pintu belakang gullwing dan mode Ludicrous yang bisa membuatnya berakselerasi ke 100 Km/h dalam 2.9 detik. Dan semua tanpa menggunakan bahan bakar minyak apapun.

5. Mercedes-Maybach G650 Landaulet

Mari kita lupakan GLS sejenak, karena Mercedes-Benz paling mahal didasarkan pada G-Class. Versi “dasar” G550 dimulai pada 122.000 USD, G63 di 140.000 USD, dan G65 mencapai 220.000 USD. Tetapi mereka ini bukanlah versi paling mahal. The G500 4×4² dibanderol dengan harga “hanya” sekitar 200.000 USD, tapi G63 6×6 mengenakan harga lebih dari 500.000 USD.

Itu mungkin akan memberikan Anda gambaran dimana G650 Landaulet baru akan mendarat, bergabung dengan garis Maybach ultra-mewah dengan G65 hand-built, mesin V12 twinturbo, atap convertible parsial, dan semua kemewahan yang mungkin akan kita temukan dalam pesawat pribadi. Harga untuk Landaulet belum terungkap, tetapi hanya 99 unit yang akan dibuat.

 

https://lensautama.com/2017/03/februari-2017-honda-kuasai-pasar-lsuv-sebesar-66/

Komentar pembaca