Penjualan Wuling Air ev Tumbuh Positif Capai 15 Ribu Unit

Jakarta – Wuling Air ev merupakan mobil listrik kompak, pertama kali diluncurkan secara global di Indonesia pada Agustus 2022 lalu. Menonjolkan beragam kemudahan untuk konsumen, mulai dari easy to use, easy home charging, hingga easy to own, penggunanya bisa bergerak bebas di perkotaan yang padat, cocok untuk generasi muda yang mobilitasnya tinggi.

Penjualan Wuling Air EV sejak Agustus 2022 – Agustus 2024 tumbuh positif, sebanyak 15.285 unit, Wholesales tahun 2022 mencapai 8.053 unit, Wholesales 2023 sejumlah 5.575 unit dan Wholesales 2024 tercatat 1.657 unit (Januari-Agustus 2024).

Selain itu, Wuling Air EV juga telah berpartisipasi menjadi “Official Car Partner” dalam beberapa forum internasional seperti KTT serta berhasil memenangkan banyak penghargaan.

Kendaraan listrik berbasis baterai ini, menghadirkan solusi mobilitas modern, di antaranya pengisian daya bisa dilakukan di rumah, selain itu, keamanan baterai teruji dan bersertifikasi IP67.

Selain itu rangkanya kokoh, juga terdapat dual airbag pada bangku baris pertama untuk memastikan keamanan selama perjalanan.

Fitur cerdas pun disematkan, seperti Wuling Remote Control App via MyWuling+ serta perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND).

Menggunakan motor listrik berdaya maksimal 30 kW, torsinya 110 Nm. Tenaga tersebut dihasilkan menggunakan transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Tersematkan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) 17,3 kWh untuk tipe Standard Range, dapat melaju hingga maksimal 200 kilometer dan 26,7 kWh. Sementara, tipe Long Range dapat menempuh jarak hingga 300 kilometer.

Didukung teknologi IoV, membuat pengguna bisa menghubungkan kendaraan dan internet menggunakan smartphone. Mengoperasikan berbagai fitur seperti navigasi online, Bluetooth, wireless mirrorlink, pesan online, geo fencing, vehicle positioning dan perintah mendengarkan musik favorit dengan mudah.

Tampilan eksterior Wuling Air ev future-tech, menawarkan teknologi futuristic melalui fitur modern inovatif, seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Interiornya, mengedepankan kenyamanan kabin yang lapang, konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 tersedia di bangku baris kedua.

Wuling Air ev juga sudah mendapatkan insentif PPN dari pemerintah, harganya untuk tipe Long Range Rp 275 jutaan, Standard Range Rp 224 jutaan dan Lite Rp 190 jutaan.

Penawaran ini sudah termasuk Extensive Free Maintenance dengan gratis biaya jasa dan suku cadang sebanyak 16 kali perawatan berkala yang berlaku hingga 8 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dulu) yang bisa dilakukan di 150 dealership yang tersebar di Indonesia.

Komentar pembaca