• 15 April 2024 23:23

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

GIICOMVEC 2024

Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menunjukkan komitmennya untuk mendukung kemajuan industri transportasi Indonesia dengan turut serta dalam pameran otomotif kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

Mengusung tema “Hino Untuk Indonesia” ini merupakan wujud nyata komitmen Hino untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan industri dan ekonomi Indonesia. 4 dekade Hino Indonesia terus berkontribusi bagi pembangunan dan transportasi di Indonesia melalui beragam kendaraan yang menjadi tulang punggung bisnis para pengusaha untuk memajukan negeri.

Tidak hanya kendaraan yang memiliki Quality, Durability, dan Reliability (QDR), Hino turut serta untuk aktif dalam pembangunan non-fisik atau pembangunan sumber daya manusia (SDM) transportasi yang merupakan faktor penting yang juga harus dibangun guna mencapai transportasi yang berfokus pada pelayanan yang mengutamakan keselamatan dan keamanan.

Dalam ajang GIICOMVEC 2024, Hino turut memperkenalkan fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Swasta, berizin resmi dan terakreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat – Kementerian Perhubungan.

Peresmian Fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) dilakukan oleh Hendro Sugiatno, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, bersama Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerin Perhubungan dan Nurdin, Pejabat (PJ) Walikota Tangerang.

Selain peresmian fasilitas Uji KIR pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan Bengkel Resmi. Hino turut menampilkan 5 unit produk andalannya. Menempati booth di Hall B, Hino menghadirkan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi untuk mendukung industri dalam negeri.

Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI mengatakan, booth Hino menghadirkan one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan bisnis dari para pengunjung, mulai dari deretan unit yang sesuai dengan beragam kebutuhan bisnis, layanan purna jual yang membuat bisnis lebih mudah, teknologi, hingga perusahaan pembiayaan tersedia di sini.

“Layanan uji berkala kendaraan bermotor milik HMSI, memiliki SDM Penguji berintegritas yang memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat, dan metode pengujian yang mengikuti regulasi Pemerintah ditambah dengan inspeksi standar APM Hino, sehingga menghasilkan kualitas hasil uji yang dapat dipertanggung jawabkan, serta rekomendasi perbaikan tepat, langsung di bengkel resmi Hino” Ujar Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI

Total Hino menghadirkan 4 unit kendaraan di area booth, dan 1 unit diarea display outdoor untuk memudahkan pengunjung GIICOMVEC melihat deretan armada bisnis yang sesuai dengan kebutuhan bisnisnya. Line up yang Hino tampilkan adalah Hino 300 – 136 HD, Hino 500 – FM 280 JD Mining, Hino 700 – ZY 5041, Hino Bus – RM 280 ABS dan di area outdoor yaitu Hino 300 – 136 HDL 4×4.

“Kami bersyukur atas kepercayaan pelanggan yang terus menerus kepada Hino. Hal ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan solusi kendaraan terbaik bagi kebutuhan bisnis pelanggan” kata Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI

“Pencapaian Hino di tahun 2023 merupakan bukti nyata kepercayaan pelanggan terhadap produk dan layanan kami, dimana Hino berhasil mempertahankan posisi market leader di segmen Medium duty truk selama 24 tahun terakhir dengan menguasai 56% market share di Indonesia” jelasnya

“Bahkan di awal Januari 2024 ini, Hino meraih total penjualan terbanyak kendaraan komersial. Ini merupakan awal yang luar biasa untuk tahun 2024 dan kami optimis untuk dapat terus mempertahankan performa ini” pangkasnya

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca