• 21 Februari 2024 21:22
Hino Indonesia Academy

Jakarta – Bertempat di Hino Total Support Customer Center (HTSCC) Purwakarta. Hino Indonesia Academy, lembaga pelatihan kerja yang berfokus pada bidang transportasi, telah sukses menggelar pelatihan pertama atau batch 1 Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus di Program Pelatihan Ekosistem Prakerja yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28-30 Agustus 2023.

Total ada 18 peserta yang ikut dalam pelatihan ini, dimana para peserta dibekali dengan berbagai materi, mulai dari teori dasar mengemudi kendaraan besar bus, praktik mengemudi di simulator, hingga praktik mengemudi di lapangan. Para peserta juga mendapatkan sertifikat kelulusan dari Hino Indonesia Academy.

Cahyo Prihadi mengatakan, kami sangat mengapresiasi Hino Indonesia Academy yang telah menjadi mitra kami dalam menyediakan pelatihan berkualitas bagi para peserta Prakerja. Pelatihan mengemudi kendaraan besar bus ini sangat penting, mengingat kebutuhan tenaga kerja di bidang transportasi semakin meningkat.

Selain pelatihan mengemudi kendaraan besar bus, saat ini turut berlangsung batch ke 2 dari tanggal 29 sampai 31 Agustus 2023 untuk Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk di Pusat Pelatihan Pengemudi HTSCC, Purwakarta yang melibatkan peserta dari program pelatihan ekosistem prakerja.

Sejak ditetapkan sebagai Lembaga Pelatihan Prakerja pada 25 Juli 2023 melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 43 oleh Direktur Manajemen Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Hino Indonesia Academy berkomitmen untuk memberikan pelatihan berkualitas tinggi kepada para peserta.

Hino Indonesia Academy berharap, pelatihan ini dapat membantu para peserta untuk meningkatkan kompetensi dan mendapatkan pekerjaan di bidang transportasi.

Dalam program pelatihan kartu prakerja, Hino Indonesia Academy selaku training provider akan mengadakan 2 program pelatihan yang dibuka untuk umum yaitu Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus dan Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk di Pusat Pelatihan Pengemudi HTSCC, Purwakarta.

Selain itu, akan dibuka juga untuk skema Pelatihan Strategi Pemasaran Operasional Industri Otomotif di Kota Tangerang.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, untuk meningkatkan keterampilan mengemudi kendaraan besar bus, karena memang kami melakukan pelatihan langsung dari instruktur berpengalaman dalam industri kendaraan besar” Kata Andika, salah satu peserta

“Kami senang melalui pelatihan ini, kami dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada peserta, termasuk dalam hal teknik mengemudi yang aman dan efisien, serta pemahaman tentang regulasi lalu lintas yang berlaku. Untuk itu kami siap untuk terus memberikan pelatihan kepada para peserta dari batch selanjutnya” jelas Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca