• 19 Juli 2024 04:44

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

BUS RAPID TRANSIT

Ridwan Kamil Meresmikan 455 Unit BUS RAPID TRANSIT yang Beroperasi di Bandung

 

Jakarta – PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dan PT Jasa Sarana (” Jasa Sarana”) menandatangani Nota Kesepahaman tentang Rencana Kerja sama Bus Listrik Untuk Layanan Transportasi Publik. Penandatanganan dilakukan oleh Bpk. Kelik lrwantono selaku Direktur Utama MAB dan Bpk. lndrawan Sumantri selaku Direktur Utama Jasa Sarana.

Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan pada BUS RAPID TRANSIT seperti, memiliki jalur khusus dan prioritas, terdapat 27 halte yang tersebar di Bandung Raya, sejumlah 455 unit bus yang akan beroperasi, titik transit BRT yang terintegrasi dengan kereta Bandung Raya serta kereta cepat, sehingga masyarakat akan dimanjakan dengan kemudahan bermobilitas dan efisiensi waktu tempuh juga perjalanan.

Gubernur Jawa Barat, Moh Ridwan Kamil mengatakan, dengan adanya program transformasi angkutan umum ini diharapkan bisa menjadi wajah baru Jawa Barat yang lebih ramah lingkungan dan bebas polusi, dan MAB senantiasa mendukung semua program ini dengan menampilkan beberapa produk unggulan kami.

 

BUS RAPID TRANSIT
Ridwan Kamil Meresmikan 455 Unit BUS RAPID TRANSIT yang Beroperasi di Bandung (Foto: Dok)

 

BRT akan melayani masyarakat Jawa Barat yang bermukim di Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Sumedang. Selain itu, BRT akan terintegrasi dengan empat stasiun di Bandung Raya, seperti Stasiun Bandung, Stasiun Cimahi, Stasiun Padalarang, dan Stasiun KCJB Tegalluar.

“Dengan banyaknya halte yang tersebar di Bandung Raya dan terintegrasi dengan berbagai stasiun kereta api, serta jumlah bus yang banyak akan memudahkan masyarakat dalam bermobilitas dengan menggunakan angkutan umum di Jawa Barat” ungkap Gubernur Jawa Barat

“MAB berkomitmen untuk terus mengembangkan produk-produk kendaraan listrik yang berkualitas untuk menjawab kebutuhan transportasi massal listrik berbasis baterai di Indonesia, dan akan terus menambah dan mengembangkan portofolio produknya seperti bus, kendaraan angkutan perkotaan, truk, sepeda motor, dan lainnya” kata Direktur Utama MAB, Bapak Kelik lrwantono.

By Yanto

Komentar pembaca