• 15 April 2024 23:36

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Kendaraan Terbaru

Jakarta – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia secara resmi meluncurkan seri kendaraan terbarunya yaitu CLE melalui model The All New CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line. Hadirnya seri kendaraan CLE merupakan kelanjutan dari tradisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan dengan model sporty dan elegan, menggabungkan inovasi konseptual dan teknis dari C-Class and E-Class.

The All New CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line menjadi model kedua yang diluncurkan Mercedes-Benz di Indonesia pada tahun 2024 dan diperkenalkan pertama kalinya untuk umum pada acara BCA Expoversary yang diadakan di ICE BSD.

Roelof Lamberts, CEO, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan bangga memperkenalkan seri terbarunya di Indonesia, yaitu CLE. Dengan desain yang ekspresif, perlengkapan kenyamanan eksklusif untuk individualitas maksimal serta performa mengemudi yang sporty dan penuh rasa percaya diri, kendaraan dua pintu ini memiliki jalurnya tersendiri.

“Seri CLE terbaru ini merupakan cara Mercedes-Benz untuk memenuhi keinginan para pelanggan di segmen C-Class dan E-Class. The All New CLE memadukan proporsi sporty dan elegan dengan gaya desain Mercedes-Benz yang modern. Sesuai dengan filosofi desain Mercedes-Benz yaitu ‘Sensual Purity’, The All New CLE dipenuhi dengan kekuatan dan dinamisme yang mewujudkan pernyataan emosional dari setiap sudut pandang” ujarnya

The All New CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line ditenagai oleh mesin mild hybrid 2.000cc dengan transmisi 9G TRONIC, yang memungkinkan kendaraan untuk melaju dari 0-100km/jam dalam hitungan 6,2 detik serta menghasilkan kecepatan maksimum 250km/jam.

Pada bagian eksterior, The All New CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line hadir dengan bodystyling coupé AMG Line, yang terdiri dari front bumper, spoiler lip, rear apron dan roda AMG multi-spoke 19 inci berbahan light-alloy.

Grille depan dari The All New CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line tampil dengan Star Pattern berwarna hitam glossy dengan trim berwarna chrome serta Bintang Mercedes-Benz di bagian tengah. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan panoramic sliding sunroof, headlamp DIGITAL LIGHT serta lampu belakang LED.

Secara ukuran, The All New CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line memiliki siluet rendah (1.428 mm), wheelbase Panjang (2.865 mm) dan overhang pendek (888 mm di bagian depan dan 1.097 mm di bagian belakang).

The All New CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line juga menampilkan central display dengan layar OLED berukuran 11,9 inci yang dapat dikendalikan dari centre console dengan finish bergaya mixed fabric look dengan efek metal.

Tersedia juga fitur ambient lighting plus dengan 64 pilihan warna; instrument display yang sepenuhnya digital; wireless charging untuk smartphone di bagian depan dan kursi belakang yang dapat dilipat. Dari segi entertainment, The All New CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line sudah dilengkapi dengan sistem multimedia MBUX generasi terbaru; Burmester® 3D surround sound system; serta Apple CarPlay dan Android Auto.

Keamanan juga menjadi salah satu aspek yang sangat penting untuk The All New CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line, di mana sudah hadir fitur-fitur seperti Parking Package dengan kamera 360 derajat; Adaptive Highbeam Assist; sidebags di bagian belakang dan knee airbags; underguard; dan PRE-SAFE® System.

Tersedia juga Driving Assistance Package yang terdiri dari Active Distance Assist DISTRONIC; Active Parking Assist dengan PARKTRONIC; Active Brake Assist; dan Active Blind Spot Assist.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia untuk bisa meluncurkan The All New CLE sebagai seri kendaraan terbarunya di acara BCA Expoversary untuk para pelanggan BCA. Kami berharap The All New CLE bisa memenuhi keinginan para pelanggan akan kendaraan sporty nan elegan” jelas Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

The All New Mercedes-Benz CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line sudah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan rekomendasi harga off-the-road Rp. 1.800.000.000 (Satu Miliar Delapan Ratus Ribu Rupiah).

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca