• 15 April 2024 22:49

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jam Pintar

Jakarta – OPPO resmi meluncurkan jam pintar flagship terbaru OPPO Watch X, yang hadir dengan GPS dual-frequency dan berbagai fitur pemantauan kebugaran eksklusif. Ditenagai arsitektur dual-engine dan hybrid interface dengan dukungan Wear OS dari Google.

Watch X memiliki daya tahan terdepan dengan waktu pemakaian hingga 100 jam dan dapat bertahan hingga 12 hari dengan mode hemat daya. Selain Wear OS 4 versi terbaru, Watch X juga dilengkapi dengan konektivitas pintar & ekosistem aplikasi yang lengkap melalui Google Play.

OPPO Watch X dilengkapi dengan GPS dual-frequency yang mampu menerima kedua sinyal GPS L1 yang umum digunakan dan sinyal GPS L5 yang lebih canggih. Penggunaan dua antena terpisah untuk setiap sinyal GPS meningkatkan tingkat presisi dan keandalan posisi bagi pengguna saat berlari, bersepeda, mendaki, atau berolahraga bahkan pada lingkungan dengan cakupan sinyal GPS yang buruk.

Berkat GPS dual-frequency, ditambah dengan sensor akselerometer, giroskop, dan magnetometer presisi tinggi, Watch X memberikan konsistensi pelacakan data untuk pengukuran yang lebih tepat dan akurat saat melacak rute latihan. OPPO dan Wear OS bekerja sama dalam menyempurnakan kemampuan sensor ini.

OPPO Watch X juga menyediakan pengenalan olahraga secara otomatis dengan kemampuan untuk mengidentifikasi kapan pengguna berjalan, berlari, bersepeda, atau berenang. Untuk pecinta lari, Watch X dapat melacak langkah lebih jauh dengan pengenalan posisi berlari.

Fungsi ini dapat mendeteksi waktu kontak tanah (GCT) pelari, keseimbangan antara GCT kaki kiri dan kanan, frekuensi langkah, hingga panjang langkah. Semua dideteksi secara real-time baik untuk penggunaan di dalam maupun luar ruangan, sehingga memungkinkan pengguna memperbaiki posisi berlari mereka untuk keselamatan dan performa yang lebih baik.

Fitur olahraga khusus lainnya yang tersedia pada OPPO Watch X adalah mode bulutangkis profesional. Dikembangkan internal OPPO, fitur baru ini mampu mengumpulkan data khusus selama permainan dan menghasilkan analisis pasca-pertandingan di lima hal dari eksplosivitas, aktivitas, daya tahan, konfrontasi, dan ofensif, membantu pengguna untuk menyesuaikan kekuatan dan kecepatan ayunan mereka.

Seperti halnya pengenalan posisi berlari, data yang disediakan dapat dijadikan pedoman, memungkinkan pengguna untuk menganalisa kelemahan mereka dan meningkatkan permainan mereka.

OPPO Watch X dibekali dengan berbagai fitur untuk mengelola kesehatan sehari-hari pengguna. Dengan melacak tingkat nafas, tingkat oksigen darah saat tidur, detak jantung, mendengkur, gerakan tubuh, dan perilaku tidur lainnya, Watch X mendukung pemantauan tidur di berbagai situasi bahkan untuk waktu yang singkat.

Dengan laporan pemantauan tidur mingguan yang tersedia melalui aplikasi OHealth, pengguna juga dapat memantau perubahan durasi tidur, kebiasaan tidur, risiko mendengkur, dan skor tidur keseluruhan. Data pemantauan tidur yang komprehensif memungkinkan pengguna untuk lebih memahami kualitas tidur dan menjalankan kebiasaan yang dapat membuat siklus tidur lebih baik.

Peningkatan paling penting dalam pengukuran data pada OPPO Watch X adalah keberadaan sensor detak jantung 8 kanal yang mengukur lebih akurat dan sensor oksigen darah 16 kanal yang dapat dipantau pengguna melalui data detak jantung, tingkat oksigen dalam darah, dan berbagai informasi penting lainnya.

Berkat rangkaian sensor dan algoritma canggih, Watch X dapat memantau tingkat stres selama periode waktu tertentu dengan menghitung variabilitas detak jantung (HRV).

OPPO Watch X dan aplikasi OHealth sekarang mendukung Health Connect dari Android yang menawarkan central hub Android 14 untuk mengelola izin penggunaan data dari beberapa aplikasi dan perangkat kesehatan dan kebugaran sehingga pengguna dapat menyinkronkan data kesehatan yang dikumpulkan melalui Watch X atau aplikasi OHealth dengan aplikasi yang kompatibel dengan Health Connect.

Hadir dengan Wear OS, OPPO Watch X dilengkapi dengan rangkaian aplikasi Google seperti Google Assistant, Google Maps, Google Wallet, dan Google Play. Dengan Google Maps untuk Wear OS pengguna dapat melakukan navigasi transportasi umum dengan mudah dari pergelangan tangan.

Selain itu, kelola boarding pass, tiket acara, dan lainnya dari jam tangan dengan Google Wallet passes yang kini tersedia untuk Wear OS. Keberadaan Google Play di jam tangan membuat pengguna dapat mengakses berbagai aplikasi Google dan aplikasi pihak ketiga, termasuk Gmail dan WhatsApp.

Aplikasi-aplikasi ini dirancang khusus untuk berjalan pada smartwatch untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna mulai dari kesehatan dan kebugaran hingga produktivitas yang membuat Watch X lebih fungsional dan serbaguna.

Dengan dukungan Fast Pair, perangkat OPPO Watch X lebih cepat dihubungkan dengan smartphone OPPO atau Android lainnya. Sinkronisasi mulus memungkinkan pengguna untuk menjawab atau menolak panggilan masuk, mengatur pemutaran musik, memeriksa dan membalas pesan WhatsApp, dan mengakses beberapa Fitur melalui pergelangan tangan.

OPPO Watch X dibekali baterai besar 500mAh dan Watch VOOCTM Flash Charge untuk penggunaan berhari-hari dengan pengisian cepat. Watch X dapat mengisi daya 100% dalam waktu 60 menit, atau dapat digunakan selama 24 jam hanya dengan 10 menit pengisian daya.

OPPO Watch X meluncur dengan layar besar AMOLED 1,43 inci beresolusi 326 PPI dan refresh rate 60Hz memastikan pengalaman visual responsif dan kaya warna. Layar ini dilindungi oleh cover kristal safir 2.5D untuk ketahanan terhadap goresan dan sidik jari sambil menjaga kejernihan optik.

OPPO Watch X tersedia dalam dua warna, yaitu Platinum Black dan Mars Brown. OPPO Watch X resmi dijual dengan harga Rp5.999.000. Konsumen dapat mendapatkan cashback spesial senilai Rp500.000 jika melakukan pembelian bundling dengan smartphone OPPO.

Perangkat ini dapat dipesan mulai 1 hingga 15 Maret 2024 di seluruh OPPO Store, OPPO Gallery, toko rekanan resmi OPPO, dan e-commerce terkemuka di Indonesia. Konsumen dapat menikmati keuntungan eksklusif berupa cicilan 0% dari BCA, BNI, BRI, CIMB NIAGA, DBS, Mandiri, Mega, Permata, OCBC dan UOB.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca