• 15 April 2024 23:15

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Suzuki Membukukan SPK

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Seiring dengan berakhirnya pameran IIMS 2024, PT SIS membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 1.200 unit, dengan salah satu kontributor terbesar adalah mobil SUV terbaru Suzuki yaitu Jimny 5-door dengan total 263 unit.

Disusul dengan lini hybrid Suzuki sejumlah 508 unit yang merupakan kontribusi gabungan dari model New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid. Daya pikat mobil Suzuki beserta program dan suguhan menarik di booth memberikan keyakinan bagi pengunjung untuk memilih mobil yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Randy Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS mengatakan, bahwa hasil penjualan yang cemerlang di IIMS 2024 ini tidak lepas dari peran pelanggan setia Suzuki Indonesia. Kami melihat bahwa pencapaian ini merupakan suatu sambutan hangat dari pengunjung terhadap Suzuki Indonesia.

“Antusiasme yang tinggi dari pelanggan setia kami tentu menjadi awal yang baik bagi Suzuki untuk menjalani tahun 2024 ini dengan penuh keyakinan. Dengan total 148.000 pengunjung booth dan catatan penjualan pada IIMS 2024 ini menjadi bukti bahwa Suzuki selalu menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pasar Indonesia” ujarnya.

Suzuki Indonesia memanfaatkan momentum pameran IIMS 2024 untuk meluncurkan SUV terbarunya, yaitu Jimny 5-door. Peluncurannya mendapatkan atensi yang masif dari pengunjung maupun masyarakat Indonesia secara umum. SUV legendaris ini bahkan mengukir tanda eksistensinya dengan raihan penjualan yang tinggi.

Tercatat, PT SIS membukukan SPK Jimny 5-door sebanyak 263 unit selama 11 hari pameran IIMS 2024 berlangsung. Jumlah ini diluar dari angka permintaan indent Jimny 5-door yang berjumlah 1.000 unit selama periode indent yang resmi dibuka sejak 1 Januari – 15 Februari 2024.

Suzuki juga mendapat permintaan produk hybrid yang baik selama IIMS 2024. Memimpin di posisi pertama, New XL7 Hybrid menorehkan permintaan yang baik sebanyak 291 unit, disusul dengan All New Ertiga Hybrid termasuk pula varian terbarunya yaitu All New Ertiga Hybrid Cruise sebanyak 165 unit, dan Grand Vitara sebesar 52 unit.

Tampil dengan desain yang modern dan dilengkapi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), ketiga lini mobil SUV dan MPV ikonik Suzuki ini menawarkan kenyamanan dan kelegaan berkendara, salah satunya juga pada sisi efisiensi bahan bakar sehingga semakin menambah nilainya untuk dijadikan mobil multifungsi oleh keluarga Indonesia.

Selama 11 hari pameran, lebih dari 1.000 pengunjung telah mencoba Jimny 5-door, New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid Cruise di area test drive regular yang tersedia di depan Hall D JIExpo Kemayoran.

Dengan persiapan totalitas di IIMS 2024 ini, Suzuki Indonesia juga mengejutkan pengunjung dengan arena tematik khusus yang diisi oleh berbagai obstacle untuk menguji performa offroad mobil.

Jimny Adventure Experience yang dibangun di area muka JIExpo Kemayoran ini menyambut dan melayani 1.750 permintaan taxi ride untuk mencoba sensasi menaiki Jimny 5-door yang baru saja hadir di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap Suzuki melalui catatan penjualan yang positif ini. Dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan Suzuki pada IIMS 2024 ini meningkat sebesar 14%” kata Randy.

“Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik baik dari penjualan hingga pada layanan aftersales demi kepuasan pelanggan setia kami. Suzuki berterima kasih atas kepercayaan pelanggan setia terhadap produk Suzuki selama lebih dari 50 tahun berada di Indonesia” jelas Randy.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca