• 21 Februari 2024 22:12

Chery OMODA E5 akan Menjadi Inisiatif Mobilitas Ramah Lingkungan Global dan Asia Tenggara

Asia Tenggara

Jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan pasar kendaraan energi terbarukan di kawasan Asia Tenggara meningkat dengan pesat dengan sebagai dampak dari perkembangan ekonomi.

Chery memberikan perhatian yang besar untuk menjadi bagian dari solusi global, yaitu melalui teknologi kendaraan energi terbarukan yaitu kendaraan listrik. Perhatian Chery untuk pasar kendaraan energi terbarukan, salah satunya ditekankan pada kawasan Asia Tenggara.

Chery melihat keoptimisan negara-negara Asia Tenggara untuk menggunakan kendaraan listrik. Hal ini juga ditunjukkan melalui dukungan para pejabat negara kepada Chery yang berkomitmen untuk menyediakan kendaraan listrik terbaik bagi para konsumen otomotif.

Dukungan pemerintah Indonesia terhadap Chery di Indonesia juga ditunjukkan dengan kehadiran Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, pada seremonial produksi perdana kendaraan listrik Chery OMODA E5.

Bahkan Menteri Airlangga melalui staf khususnya melakukan pemesanan untuk 12 unit Chery OMODA E5. Pada negara Asia Tenggara lainnya, yaitu Malaysia, melalui Kementerian Perdagangan Internasional dan Industrinya juga menyatakan dukungan strategis yang kuat untuk pengembangan OMODA dan penerapan energi baru di Malaysia.

Menurut Chery, kebijakan mengenai kendaraan energi baru ini akan memperkuat kesempatan masuknya kendaraan energi baru yang unggul semacam OMODA E5 ke Indonesia.

Chery merespon agenda pemerintah dengan cepat, yaitu dengan menghadirkan model-model kendaraan listrik yang berteknologi mutakhir dan sesuai dengan perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia yang produktivitasnya tinggi.

“Respon proaktif Chery untuk berkontribusi pada pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia mendapat sambutan yang sangat baik. Bersama Kementerian Perindustrian Indonesia, kami telah menandatangani perjanjian investasi dan lokalisasi produk” ujar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia.

“Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, secara bertahap Chery juga akan memperkenalkan fasilitas pendukung kendaraan listrik untuk lebih memajukan inisiatif lingkungan di Indonesia” ujarnya

Menteri Airlangga menyatakan bahwa pemerintah Indonesia memiliki harapan yang tinggi terhadap Chery OMODA E5 dan percaya bahwa Chery akan memberikan kontribusi positif terhadap transisi elektrifikasi industri otomotif Indonesia dan pelestarian lingkungan.

“Kami optimistik bahwa dengan percepatan implementasi kendaraan listrik oleh pemerintah Indonesia, konsumen akan bisa memiliki kesempatan lebih besar untuk memiliki kendaraan listrik yang unggul seperti Chery OMODA E5” jelas Harry.

Chery juga akan terus membangun reputasinya Chery dengan mendengarkan masukan dari para konsumen agar dapat membentuk standar baru dalam mobilitas ramah lingkungan dan memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan berkelanjutan dunia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca