• 15 April 2024 01:22

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Samsung Galaxy Z Fold5

Jakarta – Samsung Electronics Indonesia memberikan segudang kemudahan bagi Milenial dan Samsung Galaxy Z Fold5 untuk dapat terus produktif dan inovatif di era society 5.0 di mana pada masa ini, segala kebutuhan dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari akan sangat berkaitan dengan teknologi digital untuk mempermudah kehidupannya.

Samsung Galaxy Z Fold5 hadir untuk melengkapi kebutuhan digital Milenial dan Gen Z dengan dilengkapi berbagai fitur unggulan untuk mendukung produktivitas pengguna, termasuk memberikan seamless connectivity antar device.

Pengguna dapat mengintegrasikan Galaxy Z Fold5 dengan produk unggulan Samsung lainnya seperti Galaxy Tab S9 untuk pengalaman yang ditingkatkan dan menciptakan nilai lebih dalam bekerja.

Yang tidak kalah mengesankan, seluruh teknologi tersebut dihadirkan melalui device yang compact dan nyaman untuk dipakai beraktivitas seharian. Mulai dari pengalaman drag and drop berbagai file super cepat dan real-time hingga pengalaman bekerja menggunakan dua layar besar yang mengesankan bisa kamu rasakan ketika menduetkan dua device terbaru keluaran Samsung ini.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, kami bawa kembali kecanggihan hape lipat di Galaxy Z Fold5 untuk membuat produktivitas anak-anak muda ke level berikutnya, apalagi didukung dengan seamless connectivity bersama Galaxy Ecosystem.

“Kami memahami jika Milenial sangat disibukkan dengan berbagai on-the-go activity mereka masing-masing sehingga membutuhkan device yang compact namun tetap bisa memenuhi kebutuhan produktivitasnya” ungkapnya

“Kami pun selama ini terus berfokus untuk menciptakan pengalaman bekerja yang berbeda melalui kehadiran konektivitas antar device yang seamless sehingga efektif dan efisien untuk dilakukan. Beragam kemudahan dari fitur Z Fold5 seperti Multi Control, Dex dan kemampuan Microsoft Office bisa menjadi alasan kuat kenapa kamu harus beralih ke Galaxy Z Fold5 dan merasakan Galaxy Ecosystem yang langsung bikin produktivitas lebih seamless” kata Verry

1. Kirim File dari Galaxy Z Fold5 ke Tab S9 Secara Instan dengan Fitur Multi Control

Melalui Galaxy Ecosystem, Samsung selalu menempatkan kemudahan dalam bekerja ketika mendesain setiap device-devicenya. Termasuk, salah satu yang paling dibutuhkan ialah mendukung produktivitas di tengah banyaknya file yang berceceran untuk diproses atau direview oleh kamu yang sibuk seharian.

Kabar baiknya, kamu bisa dengan mudah melakukan drag and drop banyak file dari handphone kamu ke Tab dengan performa canggih untuk bekerja. Kamu jadi tidak perlu repot-repot lagi membawa laptop, hard disk, hingga connector ketika akan mentransfer file.

Mengaktifkan fitur ini pun sangat mudah hanya dengan dua tahapan saja. Pertama, sesimpel kamu mengklik tombol fitur Multi Control yang tersemat pada quick settings panel Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9.

Setelah itu, kamu bisa melakukan pairing dua device tersebut dan jangan lupa untuk menggunakan jaringan WiFi dan Samsung Account yang sama. Setelah device tersambung, pengguna bisa menggeser-geser secara bebas file dari Z Fold5 ke Tab S9 untuk diolah.

Fitur ini memudahkan kamu untuk menyalin, menempel atau memindahkan teks dan gambar secara langsung antara tablet dan smartphone. Tentunya akan sangat cocok dipakai oleh para content creator yang sehari-hari ngambil video dari HP di berbagai tempat dan ingin langsung mengeditnya secara mudah tanpa membawa laptop yang berat.

Bisa juga dimaksimalkan oleh para entrepreneur muda yang harus mereview banyak dokumen dan report yang setiap hari masuk ke email ataupun WhatsApp. Semuanya jadi simpel dan cepat untuk dilakukan.

2. Merasakan Desktop Experience Pakai Samsung DeX di Device Compact Galaxy Z Fold5

Buat kamu yang terbiasa dan nyaman berselancar menggunakan desktop mode yang menampilkan fitur secara lebih kompleks, Galaxy Z Fold5 tetap bisa memberikan kenyamanan tersebut bagi pengguna. Berkat kehadiran Samsung DeX, ponsel berukuran 7.6 inch ini bisa memberikan pengalaman PC yang mumpuni kepada pengguna secara mudah, tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.

Tampilan PC ini bisa dengan cepat disambungkan dengan perangkat Samsung lainnya seperti layar monitor bahkan Galaxy Tab S9 yang memiliki layar besar dan bisa dikustomisasi menggunakan perangkat komputer seperti keyboard ataupun mouse.

Menyambungkan DeX pun mudah, dapat dilakukan secara nirkabel ataupun memakai kabel USB type-C yang konsumen miliki. Dengan menggunakan Samsung DeX, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas digital yang berat layaknya memakai PC.

3. Kecanggihan Aplikasi Microsoft Office Layaknya yang Ada di PC

Suka kesulitan membuka aplikasi-aplikasi Microsoft Office dari ponsel kamu? Seringkali mungkin tampilan aplikasi dibuat menjadi lebih ramping dan kecil untuk mendukung mobile-view pada umumnya sehingga banyak fitur yang akhirnya tidak bisa terbuka ketika kamu mengaksesnya.

Tentunya pengalaman itu tidak akan konsumen dapatkan ketika membuka berbagai aplikasi Microsoft Office di Galaxy Z Fold5 berkat layar yang lapang sebesar 7.6 inch.

Samsung memaksimalkan pengalaman pengguna karena menyematkan Microsoft Office mobile suite yang berbeda dari standar ponsel lainnya. Dengan layar yang lebih besar dan kecanggihan performa yang didukung chipset Snapdragon® 8 Gen2 Mobile Platform for Galaxy, aplikasi-aplikasi seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan Teams akan tetap terbuka secara optimal mendekati versi PC yang biasa konsumen temui.

Dengan pengalaman Microsoft Office yang maksimal di perangkat seluler, konsumen bisa dimudahkan untuk bekerja secara efisien meski sedang berpergian atau saat-saat tertentu ketika tidak dimungkinkan membuka laptop.

Samsung juga memberikan berbagai manfaat dan promo khusus buat konsumen yang datang ke Galaxy Studio di berbagai kota besar di Indonesia. Mulai dari program trade in, lalu dapatkan juga cashback hingga Rp1.000.000, bank cashback hingga Rp750.000, Samsung Care+ selama 1 tahun, casing senilai Rp. 799.000 dan paket kolaborasi brand lokal senilai Rp500.000.

Sejak 18 Agustus 2023 kemarin, konsumen sudah dapat membeli langsung Galaxy Z Fold5 yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp24.999.000 di toko daring ataupun gerai retail terdekat. Sedangkan, kamu juga bisa mendapatkan Galaxy Tab S9 Series dengan harga mulai dari Rp13.999.000.

Komentar pembaca