• 21 Juli 2024 07:08

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Galaxy Tab S9 Series

Jakarta – Samsung Electronics Co, Ltd. mengumumkan Galaxy Tab S9 Series terbaru, jajaran produk premium yang mendefinisikan ulang ranah tablet dan menetapkan standar baru untuk pengalaman menonton yang imersif dan kebebasan berkreasi.

Pada ketiga model, Galaxy Tab S9, S9+ dan S9 Ultra, layar Dynamic AMOLED 2X memastikan pengalaman menonton dan hiburan yang epic yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. S Pen dengan rating IP68 dalam paket penjualan membantu pengguna untuk merealisasikan ide-ide mereka.

Sebagai Galaxy Tab S series pertama yang mendapatkan peringkat IP68 , Galaxy Tab S9 Series memungkinkan pengguna untuk mengikuti inspirasi mereka, baik di dalam maupun di luar ruangan.

TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business mengatakan, tidak ada perangkat seperti Galaxy Tab S9 di pasaran saat ini. Sebagai disruptor sejati dalam kategorinya, perangkat ini merupakan yang pertama dari jenisnya yang memberikan pengalaman yang paling disukai pengguna dari tablet dalam satu desain premium yang lengkap.

“Galaxy Tab S9 Series memberdayakan pengguna untuk melahirkan ide-ide besar dan mewujudkannya, dengan benar-benar mudah” ungkapnya

Layar Dynamic AMOLED 2X 14,6 inci Galaxy Tab S9 Ultra memberikan pengalaman hiburan yang imersif dan portabel. HDR10+ pada Galaxy Tab S9 Series memastikan pengoptimalan warna adegan demi adegan dengan ragam warna dan kecerahan yang luas.

Kecepatan dynamic refresh rate pada Galaxy Tab S9 Series secara otomatis mengkalibrasi dari 60 hingga 120Hz untuk menyeimbangkan kemampuan responsif yang mulus dengan efisiensi baterai yang dioptimalkan. Eye Comfort juga mengurangi ketegangan mata dengan cahaya biru rendah, dikurangi lebih dari 70 persen.

Ini menghidupkan detail yang tajam, membuat fotografi, cetak biru, animasi, dan lainnya terlihat jernih dan jelas. Selain itu, aspek rasio 16:10 menghadirkan TV dan film sebagaimana seharusnya ditonton

Hiburan pada Galaxy Tab S9 Series diperkuat audio mumpuni yang dihadirkan melalui quad speaker yang 20% lebih besar dengan suara dari sistem speaker AKG dan audio imersif Dolby Atmos. Untuk memastikan pengalaman audio sinematik, pengguna Samsung Galaxy Tab S9 juga dapat memilih pengaturan suara yang dikustomisasi untuk bermain game, mendengarkan musik, melakukan video call, dan banyak lagi.

Bagi mereka yang ingin menikmati hiburan di luar ruangan, teknologi Vision Booster yang inovatif kini hadir pada Galaxy Tab S9 Series. Teknologi ini secara otomatis mendeteksi kondisi pencahayaan yang terang dan beradaptasi untuk menjaga layar tetap terlihat jelas. Dan dengan Smart Book Cover yang dapat berdiri sendiri, sesuaikan perangkat dengan orientasi portrait atau landscape untuk menonton secara hands-free.

Samsung Galaxy Tab S9 Series lebih ramping dari sebelumnya, namun tetap bertenaga. Setiap perangkat dilengkapi dengan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy, prosesor seluler secepat kilat yang sama dengan smartphone terbaru Samsung. Untuk pertama kalinya pada tablet Galaxy, teknologi vapor chamber yang canggih mendukung streaming, bermain game, atau mengedit video secara maraton.

Setelah berkolaborasi erat dengan para mitra game terkemuka di industri, pengguna Galaxy Tab S9 akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman bermain game yang dioptimalkan di layar besar. Galaxy Tab S9 Series juga merupakan jajaran Galaxy Tab paling heat-efficient hingga kini dengan vapor chamber internal yang dirancang khusus untuk kebutuhan berintensitas tinggi pada sebuah tablet.

Pembuangan panas dua arah yang baru membantu mengaktifkan dan mempertahankan kinerja yang lebih baik pada periode penggunaan yang lebih lama.

Setiap perangkat premium Galaxy Tab S9 hadir dengan satu alat yang paling disukai dan diinginkan oleh para pengguna tablet: Galaxy S Pen. Menawarkan pengalaman seperti pulpen di atas kertas, Galaxy Tab S9 Series maupun S Pen kini memiliki rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu, sehingga membuka lebih banyak kemungkinan di mana pengguna dapat menemukan dan mengekspresikan ide-ide mereka.

S Pen juga dapat menulis di kolom pencarian, browser dan app store, dan pengisian daya dua arah yang baru memastikan S Pen ter-charge saat berada pada dudukannya, tanpa memusingkan arah pen diletakkan. Pengguna dapat meng-upgrade ke S Pen Creator Edition untuk pengalaman yang lebih premium.

S Pen Creator Edition didesain dengan bahan bertekstur untuk pegangan yang nyaman dan sudut kemiringan yang lebih lebar yang membuat berkreasi menjadi lebih intuitif.

Dengan Multi Window , hingga tiga aplikasi dapat ditampilkan secara terorganisir dalam susunan window yang mudah disesuaikan. Lakukan riset di browser, lihat gambar di Samsung Gallery dan buat sketsa ide di Samsung Notes, semuanya secara bersamaan dalam satu tampilan.

Galaxy Tab S9 Series adalah contoh lain dari komitmen Samsung untuk membangun teknologi yang memperkaya kehidupan masyarakat sekaligus meminimalkan dampak lingkungan, tanpa kompromi. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Tab S9 Series memiliki lebih banyak variasi bahan daur ulang pada komponen internal dan eksternal . Tab S9 juga hadir dalam kotak kemasan yang didesain ulang dan kertas yang digunakan untuk kotak kemasan adalah 100 persen kertas daur ulang.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca