• 22 Februari 2024 15:51
Bluebird Group

Jakarta – PT Blue Bird Tbk mengajak pengguna setianya untuk berbagi cerita kebahagiaan nyata yang terjadi pada momen di setiap kilometer yang ditempuh bersama pengemudi dan armada Bluebird Group.

Polusi udara, pencemaran lingkungan, serta menumpuknya sampah yang tidak dapat diurai merupakan segelintir contoh bagaimana manusia harus berinovasi untuk bertahan hidup.

Blue Bird selalu memberikan pehatian pada aspek manusia dalam setiap inovasinya, perusahaan transportasi yang telah mengaspal selama 51 tahun ini memiliki cara tersendiri dalam berinovasi.

Baca Juga :

Inovasi Bluebird diwujudkan melalui visi keberlanjutan, yang di harapkan dapat menjadi bukti komitmen perusahaan dalam mengurangi 50% emisi karbon dalam limbah oprasional di tahun 2030, serta menerapkannya kedalam tiga pilar visi keberlanjutan yaitu Bluesky, Bluelife dan Bluecorps.

Untuk mengurangi emisi karbon dan polusi udara, Bluebird telah mengoperasikan setidaknya 195 unit kendaraan listrik (EV) hingga kini. Angka tersebut bukanlah perwujudan final, sebab Bluebird menargetkan hingga 500 kendaraan listrik akan dioperasikan pada 2023 ini.

Adanya sejumlah armada tersebut juga ditopang dengan 23 unit stasiun pengisian bahan bakar listrik yang tersebar di seluruh DKI Jakarta, serta enam unit yang tersebar di Bali.

Upaya pengurangan emisi karbon oleh Bluebird juga sejalan dengan upaya pemerintah yang tertulis dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Kebijakan Energi Nasional, dimana campuran energi terbarukan ditargetkan mencapai 23 persen pada 2025.

Baca Juga :

Bluebird turut menggandeng mitra Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yakni PT Mountrash Avatar Indonesia (Mountrash), dalam melestarikan alam dan lingkungan dengan melakukan pengelolaan sampah berkelanjutan.

Kerja sama dilakukan melalui program implementasi dropbox sampah digital yang ditujukan bagi para pengemudi dan karyawan di lima pul Bluebird, yang meliputi Mampang, Ciputat, Kelapa Gading, Daan Mogot, dan pul Kalibata.

Program tersebut turut melibatkan 1.500 pengemudi Bluebird sebagai agen perubahan yang menggelorakan penggunaan botol minum guna ulang kepada para pelanggannya.

Sejumlah upaya yang telah dilakukan Bluebird tidak hanya berkontribusi bagi keberlangsungan lingkungan secara eksternal, namun juga berkontribusi bagi perusahaan secara internal.

Semoga dengan segala upaya dan pencapaian yang telah berhasil dilakukan Bluebird di usianya ke-51, Bluebird dapat senantiasa membawa kebahagiaan bagi seluruh pihak.

“Sejak awal berdiri, nilai utama dari layanan Bluebird adalah untuk membawa kebahagiaan, bukan hanya untuk keluarga besar Bluebird Group, tetapi juga untuk masyarakat dan lingkungan” Ujar Noni Purnomo, Komisaris Utama Bluebird.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca