• 22 Februari 2024 14:55
Hyundai IONIQ 6

Hyundai IONIQ 6 Hadir Perdana di GIIAS 2023

Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi meluncurkan model terbaru dari lini electric vehicle (EV) IONIQ, yakni IONIQ 6, dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang. IONIQ 6 menawarkan kebebasan mobilitas dalam bentuk electrified streamliner dengan fitur ramah lingkungan dan teknologi canggih.

Peluncuran IONIQ 6 semakin mengukuhkan posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia dalam mendorong percepatan elektrifikasi di Tanah Air, khususnya dengan lini kendaraan listrik yang semakin lengkap bersama IONIQ 5.

WooJune Cha, President Director of HMID, mengatakan, progress for Humanity sebagai visi besar perusahaan merupakan dasar dari setiap inovasi yang Hyundai hadirkan untuk mobilitas masa depan yang berkelanjutan. Berlandaskan visi tersebut, IONIQ 6 hadir sebagai langkah nyata Hyundai untuk memperkuat kepemimpinannya dalam elektrifikasi kendaraan dan solusi mobilitas cerdas.

“Hadirnya IONIQ 6 pun menjadi bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam mendukung pemerintah untuk mendorong percepatan elektrifikasi industri otomotif di Indonesia. Melalui pengenalan model baru ini, kami menyediakan berbagai pilihan kepada konsumen Indonesia, sehingga mereka dapat memiliki lebih banyak opsi dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka” ungkapnya

“IONIQ 6 merupakan buah dari konsistensi Hyundai dalam berinovasi dan mendobrak batas untuk merancang desain mobil modern, khususnya untuk kendaraan listrik. Maka dari itu, IONIQ 6 hadir sebagai mobil listrik murni Hyundai paling aerodinamis dan paling efisien daya saat ini” Ujar Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer of HMID.

Model terbaru dari lineup IONIQ selaku lini kendaraan khusus BEV mengusung keselarasan antara estetika, efisiensi, dan fungsionalitas dengan tema desain Ethical Uniqueness yang mencerminkan komitmen customer-centricity dari Hyundai dalam menjalankan efisiensi energi dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Terinspirasi oleh Prophecy EV Concept dari Hyundai, IONIQ 6 memiliki ciri khas akan goresan garis yang simple dan clean serta rancang bangun yang aerodinamis, yang disebut oleh para desainer Hyundai sebagai Emotional Efficiency.

IONIQ 5, IONIQ 6 juga menjadi bentuk komitmen Hyundai dalam mendukung kesuksesan Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship 2023 pada penyelenggaraan ASEAN Summit ke-43 pada September 2023 di Jakarta dan Archipelagic & Island States Summit 2023 pada Oktober 2023 di Bali. Pada kedua ajang tersebut, IONIQ 6 akan digunakan sebagai kendaraan untuk pasangan delegasi VVIP, sementara IONIQ 5 disiapkan menjadi kendaraan operasional.

IONIQ 6 tersedia mulai hari ini di seluruh dealer Hyundai di Indonesia dalam berbagai warna eksterior yaitu, Abyss Black Pearl, Serenity White Pearl, Gravity Gold Matte, Nocturne Grey Matte, Biophilic Blue Pearl. IONIQ 6 dijual dengan harga (On The Road Jakarta) Rp1.197.000.000,-.

By Yanto

Komentar pembaca