• 16 Juli 2024 22:35

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Elektrifikasi

Jakarta – Nissan Indonesia mengumumkan keikutsertaannya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang mulai 10 Agustus hingga 20 Agustus 2023.

Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, Nissan Indonesia, untuk terus berpartisipasi di ajang GAIKINDO INDONESIA INTERNATIONAL AUTO SHOW, dan terus dapat menunjukkan serta membuktikan komitmen Nissan terhadap perkembangan otomotif dan para pelanggan di Indonesia.

Nissan yang masuk Indonesia sejak tahun 2021, terus berinovasi dan menghadirkan produk dan layanan unggulan sejalan dengan semangat Nissan Indonesia yakni “ELEVATE EXCITEMENT”.

“Dengan elektrifikasi sebagai strategi inti, inovasi teknologi yang dikembangkan ditujukan agar dapat menghadirkan nilai-nilai tersendiri dalam kenikmatan berkendara dan memastikan pengalaman yang unik bagi setiap individu” kata Evensius Go.

 

Elektrifikasi
Dalam Ajang GIIAS 2023, Nissan Menampilkan Jajaran Produk Elektrifikasi Unggulan (Foto: lensautama)

 

Sebagai pelopor dalam inovasi mobil listrik di dunia, Nissan mendapatkan momentum dengan kehadiran Nissan LEAF, mobil listrik produksi massal pertama di dunia, yang telah berhasil membukukan angka penjualan lebih dari 650 ribu unit di seluruh dunia sejak 2010 tanpa insiden baterai berarti.

Produk-produk elektrifikasi yang ditampilkan Nissan kali ini, menunjukkan bentuk dukungan terhadap pemerintah Indonesia untuk pengurangan emisi karbon dan pencapaian lingkungan yang lebih hijau.

Nissan Ariya Single Seater Concept merupakan hasil proyek eksplorasi, pengembangan dan demonstrasi teknologi tinggi tentang bagaimanan powertrain mobil listrik yang melaju di jalan raya diadopsi ke dalam sasis mobil balap single seater.

Konsep ini memperlihatkan bagaimana performa tinggi Nissan Ariya dalam wujud mobil balap tidak hanya menunjukkan desain dan style yang menginspirasi, akan tetapi juga mendemonstrasikan performa baru EV yang powerful dan efisien.

Inovasi elektrifikasi Nissan melalui teknologi revolusioner e-POWER yang sudah masuk ke Generasi Kedua, mendapat banyak pujian dan penghargaan. Teknologi inovatif ini memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa membutuhkan plug-in charger sehingga menjadikannya lebih praktis dan hemat waktu.

Pada sistem e-POWER, mesin bensin bekerja secara otomotis mengisi daya baterai ketika dibutuhkan, sehingga konsumsi bahan bakar sangat efisien.

Untuk memperlihatkan jajaran lebih lengkap model e-POWER yang dimiliki Nissan, untuk pertama kalinya di Indonesia, Nissan memajang Serena e-POWER di GIIAS 2023.

Kehadiran Nissan Serena yang dilengkapi dengan e-POWER generasi kedua dengan kabin yang luas, berbagai kelengkapan untuk memenuhi kebutuhan keluarga serta teknologi terkini pada GIIAS 2023 ini, sekaligus menunjukkan Indonesia sebagai pasar strategis Nissan, khususnya di segmen.

Dalam rangka merayakan 90 tahun Nissan, para pembeli Nissan bisa berkesempatan mendapatkan lucky dip jutaan rupiah, serta Grand Prize berhadiah wisata Royal Caribbean ke Penang dan Phuket untuk pembelian mobil selama GIIAS 2023 berlangsung.

By Yanto

Komentar pembaca