Nissan Kicks e-Power Diburu Pembeli, Nissan Kicks e-POWER Menjadi Model Pertama yang Tersedia Untuk Pelanggan di Indonesia

Advertisements

Jakarta – Mobil yang bisa menghemat pengeluaran dalam jangka panjang tampaknya menjadi incaran pembeli khususnya di tahun ini. Indomobil Nissan baru-baru ini melaporkan bahwa produk dengan inovasi terbaru, Nissan Kicks e-POWER sudah ludes terjual.

Nissan Kicks e-POWER menjadikan Indonesia salah satu negara pertama yang akan memiliki teknologi inovatif Nissan, e-POWER, yang diciptakan untuk memberikan akselerasi kendaraan listrik yang mulus dan bertenaga, tanpa perlu pengisian daya eksternal.

Nissan Kicks e-POWER memang ramai diperbincangkan di sosial media akhir-akhir ini. Bahkan mobil inovasi teranyar ini sempat menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #mobilajib.

Evensius Go Presiden Direktur Nissan Motor Distributor Indonesia mengungkapkan, Saya senang masyarakat Indonesia menyambut Nissan Kicks e-POWER dengan baik hingga sold out dalam waktu singkat, terutama karena ini berarti masyarakat semakin aware dan dekat dengan teknologi mobil terkini yang memberikan 100% pengalaman berkendara dengan tenaga elektrik.

All-New Nissan Kicks e-POWER akan menjadi model e-POWER pertama yang tersedia untuk pelanggan di Indonesia, sebagai jembatan menuju mobilitas kendaraan listrik sepenuhnya.

“Nissan menghadirkan teknologi inovatif terbaik kepada para pelanggan kami e-POWER adalah teknologi pertama di dunia dan mewakili langkah berani elektrifikasi Nissan di Indonesia” Ujar Isao Sekiguchi, presiden direktur Nissan di Indonesia.

Dinobatkan pada tahun 2019 sebagai ‘Technology of the Year’ oleh Automotive Researchers’ and Journalists’ Conference of Japan, teknologi powertrain e-POWER Nissan langsung populer setelah diluncurkan di Jepang.

Menurut laporan bescarweb.jp pemesanan Nissan Kicks e-POWER di Jepang mencapai lebih dari 10 ribu unit hingga Juli 2020. Adapun model ini baru debut di Negeri Sakura pada 24 Juni 2020. Kabar teranyar, jika ingin memesan Nissan Kicks e-POWER di Jepang harus waiting list hingga Januari 2021.

Kendaraan listrik 100% pertama yang dipasarkan secara massal di dunia, dengan lebih dari 470.000 unit terjual secara global hingga saat ini. Berbeda dengan sistem pada battery electric vehicle, e-POWER menyertakan mesin bensin dengan generator listrik, inverter, baterai, dan motor listrik.

Mesin tidak hanya mengisi baterai tetapi juga mengalirkan listrik, melalui inverter, langsung ke motor. Saat akselerasi ekstra diperlukan atau saat mendaki tanjakan terjal, motor listrik menerima tenaga dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya.

Teknologi ini juga memberikan efisiensi bahan bakar yang unggul dan emisi yang lebih rendah, dibandingkan dengan mesin bensin.

“Nissan Kicks e-POWER mengisi ulang energinya tanpa charger listrik, melainkan dengan bahan bakar. Dengan mengubah bensin menjadi energi listrik dan mengirimkannya ke baterai, Nissan Kicks e-POWER 100% digerakkan oleh motor listrik” jelas Evensius Go.

Komentar pembaca